Home » Otomotif » Jelang Momen Pedagang Mobil Bekas ‘Nakal’, Ini Jurus Jitu Hindari ‘Mobil Sampah’

Jelang Momen Pedagang Mobil Bekas ‘Nakal’, Ini Jurus Jitu Hindari ‘Mobil Sampah’



Jakarta – Musim liburan akhir tahun diprediksi akan jadi momen dimana pedagang mobil bekas yang nakal akan kembali beredar. Biasanya mobil yang ditawarkan pedagang tersebut adalah ‘mobil sampah’ dimana salah satu contohnya seperti mobil yang memiliki surat-surat kepemilikan yang tidak jelas. Agar tidak mudah tertipu, masyarakat harus jeli dan teliti sebelum membeli mobil yang ditawarkan.

Jelang Momen Pedagang Mobil Bekas ‘Nakal’, Ini Jurus Jitu Hindari ‘Mobil Sampah’

Chief Operating Officer mobil88, Halomoan Fischer, menerangkan untuk memperhatikan beberapa aspek saat sebelum membeli atau bahkan membayar mobil bekas.

“Intinya jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah. Cek kondisi sampai keabsahan surat-surat, biasanya banyak yang nakal jual mobil bermasalah dengan harga yang lebih murah dari dari harga pasaran”, kata Fischer seperti yang dilansir dari Otomania, kamis (8/12/2016).

Menurutnya, ada kemungkinan banyak mobil bekas yang dijual murah dimana mobil tersebut merupakan mobil bekas kena korban banjir. Untuk itu, konsumen perlu referensi kuat sebelum akhirnya melakukan transaksi.

Baca juga : Berita Otomotif : 40 Mobil Tanpa Sopir BMW Segera Berkeliaran

Referensi yang dimaksud bisa dari melihat latarbelakang showroom, penjual, atau lebih baik bisa membawa orang ahli yang bisa menilai kondisi mobil.

“Lihat background showroom-nya, usahakan membeli ditempat terjamin. Artinya sudah ada referensi dari kerabat atau keluarga, lebih baik lagi membawa mekanik atau teman yang bisa menilai kondisi mobil,” ucap Fischer.
(Muspri-sisidunia.com)