Home » Travel & Kuliner » Sudah Pernah Coba Mengawinkan Pizza dan Ramen ? Salah Satu Restoran Di Jepang Sudah Mencobanya

Sudah Pernah Coba Mengawinkan Pizza dan Ramen ? Salah Satu Restoran Di Jepang Sudah Mencobanya



Jakarta – Ramen adalah kuliner Jepang yang sangat familiar bagi hampir seluruh penduduk di dunia. Begitu pula halnya dengan pizza, hampir semua orang menyukai makanan asal Italia ini. Bagaimana jika Anda menyukai keduanya?

Sudah Pernah Coba Mengawinkan Pizza dan Ramen ? Salah Satu Restoran Di Jepang Sudah Mencobanya

Dilansir laman Rocketnews24, sebuah restoran bernama Menkoiya di Ebetsu, Hokkaido, Tokyo membuat menu yang tidak biasa. Awalnya restoran ini menyuguhkan berbagai macam miso, tonkatsu dan ramen dengan kaldu kedelai, namun kini sajian unik berupa pizza ramen hadir memancing rasa ingin tahu dan selera pelanggan untuk mencicipi perpaduan makanan beda negara ini.

Pizza ini tidak seperti pizza pada umumnya. Ramen justru dijadikan sebagai ‘roti’ dengan aneka topping di atasnya. Penggunaan ramen ini membuat pizza tersebut menjadi lebih garing ketimbang pizza biasa.
Dilihat dari bentuknya, pizza ini menyerupai martabak mi yang kerap kita lihat di warung kopi, hanya saja mi yang digunakan adalah mi untuk membuat ramen.

Pizza dibuat tanpa menggunakan saus tomat. Anda akan lebih banyak menemukan tumpukan keju dengan taburan jagung dan bawang di atasnya. Sekadar informasi, jagung merupakan topping favorit orang Jepang dan ini membuat pizza ramen menjadi kuliner yang sangat khas Jepang.

Baca juga : Burger Di Negara Ini Pakai Daging Tikus, Berani Coba ?

Satu porsi pizza dihargai cukup murah. Yang berukuran sedang dapat dibeli dengan harga Rp52 ribu, sedangkan yang besar Rp76 ribu.
(Muspri-sisidunia.com)