Home » Gaya Hidup » Terharu ! Kisah Kerinduan Kakek pada 3 Cucu yang Tinggal di Negara Berbeda Ini Jadi Viral

Terharu ! Kisah Kerinduan Kakek pada 3 Cucu yang Tinggal di Negara Berbeda Ini Jadi Viral



Sao Paulo – Dulu saat Lee kecil, Jae kerap menggambar untuknya. Maka dari itu, Lee meminta ayahnya kembali menggambar dan kemudian gambar itu diunggah di instagram. Dengan begitu, Jae dan cucunya tetap bisa terhubung. Namun, mengingat usianya sudah lanjut, bukan hal yang mudah bagi Jae melakukan itu.

Terharu ! Kisah Kerinduan Kakek pada 3 Cucu yang Tinggal di Negara Berbeda Ini Jadi Viral

“Ayah awalnya membenci ide saya. Apalagi dia kesulitan mengoperasikan instagram. Tapi dengan telaten saya mengajarinya. Saat ini, ayah membuat beragam gambar dan kadang ia mengeditnya dengan berbagai foto editor. Bahkan, dia sudah paham penggunaan hashtag,” tutur Lee seperti yang dilansir dari BBC.

Dulu saat Lee kecil, Jae kerap menggambar untuknya. Maka dari itu, Lee meminta ayahnya kembali menggambar dan kemudian gambar itu diunggah di instagram. Dengan begitu, Jae dan cucunya tetap bisa terhubung. Namun, mengingat usianya sudah lanjut, bukan hal yang mudah bagi Jae melakukan itu.

“Ayah awalnya membenci ide saya. Apalagi dia kesulitan mengoperasikan instagram. Tapi dengan telaten saya mengajarinya. Saat ini, ayah membuat beragam gambar dan kadang ia mengeditnya dengan berbagai foto editor. Bahkan, dia sudah paham penggunaan hashtag,” tutur Lee.

Biasanya Jae mendengar cerita sang istri yang kemudian ia wujudkan dalam gambar. Berbagai hal digambarnya mulai dari keseharian, potret sang cucu, sampai kebudayaan Korea. Proyek drawing for my grandchildren ini juga membuat keluarga mereka makin dekat.

Ya, hampir tiap hari Jae bersama dua anaknya chating melalui Facebook messenger. Biasanya, Jae menunjukkan gambarnya lengkap dengan cerita yang dibuat sang istri. Kemudian, Lee menerjemahkan keterangan foto ke bahasa Inggris, sedangkan saudara perempuannya menerjemahkan keterangan foto ke bahasa Portugis.

Baca juga : Setrika Baju Sendiri, Foto Menteri Luhut Jadi Viral di Medsos

Nah, kisah sang ayah juga dikemas Lee dalam sebuah video berdurasi 3 menit 52 detik di akun Facebook-nya, Ji Lee. Sejak diunggah pada 28 November lalu, video ini sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan dibagikan lebih dari 23 ribu kali.

Sebanyak 315 komentar pun mampir di video yang menceritakan kisah kerinduan Jae pada cucunya hingga akhirnya ia menuangkannya dalam bentuk gambar yang diunggah di instagram @drawings_for_my_grandchildren.

“Saya bangun tidur dan tidak menyangka itu sudah menjadi viral. Saya berharap kisah ayah saya ini bisa menginspirasi anak-anak lain untuk tetap memperhatikan orang tua mereka. Jangan ragu pula ajari mereka teknologi karena itu bisa dimanfaatkan, misalnya untuk mengobati kerinduan orang tua kita pada cucunya,” kata Lee yang bekerja di Facebook ini.

Akun bernama Valerie LaMastro mengatakan hal yang luar biasa ketika Lee mengajari sang ayah kemajuan teknologi dan kini si ayah bisa dekat dengan cucunya. Sedangkan, David Harvey berbagi pengalaman serupa di mana ayahnya kini bisa lebih dekat dengan keluarganya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Sementara, instagram @drawings_for_my_grandchildren sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 120 ribu pengikut.
(Muspri-sisidunia.com)