Home » Sport » Melaju ke Final Piala AFF 2016, Indonesia Siapkan Stadion Yang Mumpuni

Melaju ke Final Piala AFF 2016, Indonesia Siapkan Stadion Yang Mumpuni



Jakarta – Setelah unggul agregat 4-3 dengan Vietnam di semifinal di Stadion My Dinh National, Rabu (7/12/2016), timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2016.

Melaju ke Final Piala AFF 2016, Indonesia Siapkan Stadion Yang Mumpuni

Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, berpeluang kembali menjadi tuan rumah saat laga leg pertama final pada 14 Desember 2016. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Baca juga : Pemain Berdarah Belanda Ini Ingin Timnas Maju Ke Final

Ade mengatakan, selain Pakansari masih ada dua stadion lainnya. Yaitu, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Manahan Solo. Namun peluang Pakansari menjadi tuan rumah cukup besar karena beberapa alasan.

“Kemungkinan Pakansari, karena tidak memerlukan inspeksi dari AFF lagi. Selain itu waktu persiapan yang cuma sepekan, dinilai terlalu mepet untuk mencari tempat lainnya,” kata Ade.
Stadion Pakansari sebelumnya digunakan saat Indonesia merebut kemenangan 2-1 di leg pertama semifinal atas Vietnam hari Sabtu, 3 Desember 2016, dan dipenuhi oleh 30.000 penonton.

Saat ini, kondisi Stadion Pakansari sendiri sampai belum maksimal. Bagian luar stadion menjadi perhatian utama karena area parkir belum tersedia, bahan-bahan bangunan juga masih bergeletakan di beberapa sisi stadion. (bens – sisisudnia.com)