Home » News » Gempa Aceh 7 Desember Mengakibatkan Belasan Ribu Bangunan Rusak

Gempa Aceh 7 Desember Mengakibatkan Belasan Ribu Bangunan Rusak



Jakarta – Terus bertambahnya jumlah kerusakan bangunan akibat gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Hingga pagi tadi, rumah yang mengalami kerusakan tercatat 11 ribu lebih.

Gempa Aceh 7 Desember Mengakibatkan Belasan Ribu Bangunan Rusak

“Hingga pukul 06.00 WIB, laporan total rumah rusak 11.730. Rinciannya, 2.929 rusak berat, 237 rusak sedang dan 8.564 rumah rusak ringan,” kata petugas Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB, Yuyun Yuhana saat dikonfirmasi pukul 10.05 WIB, Jumat (9/12/2016).

Baca juga : Aceh Berduka, Harapan Happy Salma untuk Korban Gempa Aceh

Pusdalops BNPB juga mencatat total pengungsi mencapai 11.142 orang. Warga Pidie Jaya yang rumahnya rusak mengungsi di dua titik yakni Meurah Dua dan Meureudu.

“Data korban meninggal dunia dan korban luka belum ada perubahan,” sambungnya.

BNPB kemarin merilis korban meninggal dunia mencapai 102 orang meninggal. Selain itu 136 orang luka berat dan 616 orang luka ringan.

Sementara itu Presiden Joko Widodo pagi ini meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi. Jokowi akan menjenguk korban yang dirawat di RSUD Sigli.

Tak hanya itu, Jokowi juga akan mengunjungi Masjid Atta Darut di Trienggadeng Pidie Jaya, dan ke lokasi penampungan korban. (bens – sisisdunia.com)