Home » Hiburan » Aceh Berduka, Harapan Happy Salma untuk Korban Gempa Aceh

Aceh Berduka, Harapan Happy Salma untuk Korban Gempa Aceh



Jakarta – Happy Salma turut menyampaikan rasa berbelasungkawanya atas bencana gempa Aceh hari ini (7/12/2016). Apalagi bukan baru sekali tanah Serambi Mekkah tersebut diguncang gempa. Masih teringat jelas, gempa dan tsunami yang menimpa Aceh pada Desember 2004 silam.

Aceh Berduka, Harapan Happy Salma untuk Korban Gempa Aceh

“Yang pasti sebagai rasa kemanusiaan tergugah, ya. Bencana begitu besar bisa terjadi pada siapa saja. Sedih pastinya. Apalagi Aceh sudah berapa kali gempa. Artinya Aceh itu masuk daerah rawan,” ungkap Happy Salma seperti yang dilansir dari Bintang.com, Rabu (7/12/2016).

Dilanjutkan Happy, dirinya berharap para korban dapat diberikan ketabahan dan tetap optimis menyongsong hari esok. Bencana ini pun dimaknai Happy sebagai titik balik agar rakyat Indonesia lebih memperet persatuan.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas, tabah, tawakal, dan tetap optimis untuk ke depannya. Saya sedih sekali mendengarnya, terlebih kejadian beberapa tahun lalu masih begitu membekas. Ini saatnya Indonesia harus semakin bersatu lagi,” ujar aktris asal Sukabumi tersebut.

Baca juga : Gempa Aceh 7 Desember : Cut Meyriska Ikut Panik Dengan Kondisi Keluarga

Tak hanya Happy Salma, artis dan politikus, Rieke Diah Pitaloka, pun turut menyampaikan ungkapan dukanya atas gempa Aceh.

“Turut berduka atas musibah gempa di Aceh. Semoga kejernihan hati membuat saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita. Bismillah,” tulis Rieke Diah Pitaloka dalam akun Twitter @riekediahp, Rabu (7/12/2016).

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 5.19 Lintang Utara, 96.36 Bujur Timur, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa Aceh berkekuatan 6,4 skala richter (SR) tersebut mengguncang sekitar pukul 05.03 WIB.
(Muspri-sisidunia.com)