sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penyelundupan Handphone Digagalkan Petugas Bandara

Penyelundupan Handphone Digagalkan Petugas Bandara



Pekanbaru – Aksi penyelundupan ponsel atau handphone (HP) digagalkan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Pelaku merupakan salah satu oknum petugas dari maskapai Lion Air.

Penyelundupan Handphone Digagalkan Petugas Bandara

Demikian disampaikan oleh General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tohama Sirait kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (7/12/2016). Jaya menjelaskan HP tanpa dokumen itu dibawa dari Batam, Provinsi Kepri. Barang bukti yang diamankan adalah HP pintar sebanyak 70 unit dengan merek terkenal.

Baca juga : Bea Cukai Berhasil Tangkap Penyelundupan Bawang Merah Dan Ganja

“Barang bukti hari ini kita serahkan ke Bea Cukai di Bandara SSK II Pekanbaru. Ini sebagai bentuk integritas petugas Aviation Security Bandara,” kata Jaya.

Jaya menjelaskan, penyelundupan HP dari Batam ini dilakukan oknum petugas maskapai Lion Air inisial Ar pada Senin (5/12/). Petugas Lion Air itu dari Batam membawa kardus yang berisikan HP dengan penerbangan Lion Air JT235.

Ketika sampai di Bandara SSK II, Ar membawa barangnya melintasi Security Check Point (SCP). Dari sana dicurigai kardus yang dibawa berisikan barang elektronik. Selanjutnya petugas SCP melakukan pemeriksaan menggunakan X-Ray.

Ketika petugas memeriksa kardus, di dalamnya terdapat 70 HP dengan merek I-phone, Samsung, LG dan Sony. Hasil pemeriksaan, Ar tidak bisa menunjukkan dokumen resmi atas kepemilikan barangnya. (bens – sisidunia.com)