Home » News » Bingung Cari Uang Untuk Persalinan Istri, Pria di Surabaya Menjambret

Bingung Cari Uang Untuk Persalinan Istri, Pria di Surabaya Menjambret



Surabaya – Seorang warga Jl Banyu Urip Kidul, M Rizki (22) dibekuk Unit Reskrim Polsek Sawahan, setelah dicari sebagai satu dari dua pelaku penjambretan yang kerap beraksi di Surabaya. Saat melakukan aksinya, Rizki selalu bersama Rio yang saat ini masih buron (DPO).

Bingung Cari Uang Untuk Persalinan Istri, Pria di Surabaya Menjambret

Dalam aksi terakhirnya, Rizki mendatangi rumah Rio di Jl Tembok Dukuh Surabaya dan mengajaknya untuk mencari sasaran penjambretan dengan mengendarai motor Honda Beat hitam L 4241 PA milik Rio.

Baca juga : Polisi Berhasil Meringkus Bandar Narkoba Saat Bungkus Sabu untuk Diedarkan

Ketika beraksi, Rio bertugas sebagai joki sedangkan Rizky sebagai pemetik. Saat kedua pelaku melewati Jl Dukuh Kupang Timur XX, keduanya melihat Annisa yang saat itu mengenakan kalung dan berjalan sambil mendorong kereta bayi bersama suaminya. “Tanpa buang waktu, para pelaku memepet korban dan langsung merampas kalungnya,” ujarnya,” Rabu (07/12/2016).

Kaget, korban pun berteriak jambret…jambret…!!! Beruntung, teriakan tersebut didengar satpam perumahan korban. “Lantas, sang satpam menghadang kedua pelaku menggunakan sepeda angin miliknya sehingga para tersangka terjatuh dan lari meninggalkan motornya,” katanya.

Setelah kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sawahan. Berbekal laporan itu, UNit Reskrim langsung disebar untuk melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui Rizki sedang bersembunyi di rumahnya. “Seketika itu juga langsung kami tangkap berikut barang bukti kalung dan motor pelaku,” terang Kapolsek Kompol Yulianto.

Namun sayangnya, saat mengetahui rekannya tertangkap, Rio langsung melarikan diri keluar kota dan diduga saat ini berada di kawasan Babat, Lamongan.

Sementara itu, di hadapan penyidik Reskrim Polsek Sawahan, Rizki mengaku terpaksa menjambret karena tidak mempunyai pekerjaan tetap dan butuh uang untuk biaya persalinan anak pertamanya. “Saya bingung pak, istri saya lagi hamil tua, saya bingung mau cari duit dimana lagi,” akunya. @nanda