Home » Hiburan » Sembari Menulis Beberapa Lagu, Inka Christie Siap Kembali dengan Album Religi

Sembari Menulis Beberapa Lagu, Inka Christie Siap Kembali dengan Album Religi



Jakarta – Penyanyi Inka Christie akan segera mengeluarkan mini album religi dalam waktu dekat. Inka mempersiapkan empat lagu yang akan bercerita tentang perjalanan hidupnya.

Sembari Menulis Beberapa Lagu, Inka Christie Siap Kembali dengan Album Religi

“Empat lagu bercerita tentang kehidupan aku sebelum berhijab dan perjalanan aku menjadi muslimah yang lebih baik,” ucapnya saat ditemui di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2016.

Semua lagu dalam mini album tersebut ditulis langsung oleh Inka. Berbagai tempat menjadi inspirasi, tak terkecuali majelis ilmu yang ia datangi.

“Sebelumnya, aku sudah pernah ngeluarin single (religi). Aku hati-hati kalau nulis lirik, karena itu kan ada pesan kepada pendengar,” kata wanita berusia 41 tahun tersebut.

Tinggal satu lagu yang belum dipersiapkan Inka. Ketika mini album tersebut rampung, Inka menyiapkan acara launching yang berbeda. Ia akan menghadirkan dakwah di sela-sela acara.

“Acara ini, juga buat inspirasi aku nanti mau launching album ada acara tambahan tausiyah, atau puisi begitu jadi penonton enggak hanya dengerin nyanyi, tetapi juga ada pesan yang bisa nambah ketaqwaan,” katanya.

Mantan rocker itu kini sudah mantap berhijab. Namun, untuk bisa berhijab seperti sekarang Inka mengaku pernah mendapati cobaan saat awal-awal dirinya menutup aurat, pemilik nama asli Rinni Cristi Hartono ini dituntut melepas hijab saat tampil diatas panggung.

“Sebenernya sudah dari tahun 1999 belajar menggunakan hijab. Dulu Saya berangkat ke Mall mengenakan hijab, tapi kalo tampil di tv dibuka, lama-lama capek sendiri,” kata Inka Cristine saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat, Minggu 27 September 2015.

Baca juga : Fakrul Razi Merasa Suasana Hati Rina Nose Semakin Terpancar Pasca Berhijab

Keadaan melepas-pasang hijab sempat ia jalani beberapa waktu, tak lama setelah itu wanita 42 tahun ini didatangi seorang kakek dalam mimpinya yang membuat dirinya mantap berhijab.

“Saya mimpi ada kakek pake sorban datang ketempat tidur saya. Saya sakit selama dua tahun. Dia bilang ada semut, lama-lama jadi banyak. Saya takut, beliau bilang itu jangan disentuh,” kata Inka

Setelah mimpi itu, penyanyi rock berdarah Bandung ini merah mendapat hidayah dan kemudian memantapkan diri untuk konsisten berhijab.

“Ketika saya bangun, saya berasa kaya dapat hidayah. Besoknya saya mantap berhijab sampai sekarang,” kata dia.
(Muspri-sisidunia.com)