Home » News » Meski Ada Yang Memandang Negatif, Ahok Menolak Ganti Nama

Meski Ada Yang Memandang Negatif, Ahok Menolak Ganti Nama



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sempat mendapat saran dari masyarakat agar mengganti nama panggilannya. Hal tersebut bertujuan agar Ahok tak lagi berkata kasar.

Meski Ada Yang Memandang Negatif, Ahok Menolak Ganti Nama

“Ada yang bilang ke saya, ‘Bapak jangan dipanggil Ahok lagi. Karena Ahok banyak negatifnya,'” kata Ahok di hadapan pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Baca juga : Kasus Makar Sedang Mencuat, Politikus PDIP Ini Minta Kasus Makar Diproses Seperti Ahok

Namun, Ahok menolaknya lantaran panggilan Ahok didapat dari ayahnya. Selain itu, Ahok mengaku tidak percaya pada hal-hal mistik semacam itu.

“Saya enggak percaya sama mistik-mistik begitu. Mau nama apa aja enggak masalah,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan saat ini sudah terbuka untuk menerima saran dan kritik dari banyak pihak. Termasuk salah satunya dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait ucapannya. Ahok pun mengaku teguran-teguran yang diterima akan membuatnya berubah menjadi lebih baik lagi.

“Manusia kalau ditegur harus bisa berubah. Itu yang lebih penting. Karena setiap orang bisa khilaf,” tutur Ahok.

Ahok juga melontarkan candaan kepada pendukungnya yang hadir. Mantan Bupati Belitung itu mengatakan sudah belajar sedikit menjadi orang Jawa. Orang Jawa identik dengan tutur kata yang halus. Sambil berkelakar, Ahok mengatakan nama Basuki diberikan ayahnya supaya Ahok bisa seperti orang Jawa.

“Belajar jadi agak Jawa sedikit. Mungkin bapak saya kasih nama Basuki biar jadi orang Jawa,” kelakar Ahok.

(bens – sisisdunia.com)