Home » Techno » Lenovo Dan Motorola Merupakan Perusahaan Pertama Yang Menjajal Google Tango

Lenovo Dan Motorola Merupakan Perusahaan Pertama Yang Menjajal Google Tango



Jakarta – Dalam sebuah konferensi pers, CEO Motorola Aymar de Lencquesaing menyebutkan bahwa ponsel flagship terbaru mereka, Moto Z, bakal mendapatkan dukungan teknologi augmented reality Google Tango.

Lenovo Dan Motorola Merupakan Perusahaan Pertama Yang Menjajal Google Tango

Project Tango sendiri pada dasarnya adalah teknologi terbaru Google yaang memanfaatkan modul kamera untuk pemetaan tiga dimensi dari gambar yang ditangkap.

Langkah yang diambil Motorola ini dinilai wajar, mengingat Lenovo menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan kesempatan menjajal Google Tango, ditambah dengan Lenovo yang tengah bertransformasi di lini bisnis smartphone menggunakan merek Motorola. Jika Lenovo masih ingin terus memanfaatkan Google Tango, maka merek Motorola juga harus mengadopsinya.

Moto Z memang merupakan salah satu ponsel yang memungkinkan penggunaan Google Tango. Alasannya, smartphone ini mempunyai fitur tambahan Moto Mod, yang membuat Motorola tidak perlu repot mengembangkan software khusus demi menerapkan teknologi AR ini. Konsumen juga belum tentu menggunakan software tersebut.

Baca juga : Harga Smartphone Motorola Moto M Dibandrol Rp 3,8 Juta

Moto Z adalah smartphone flagship terbaru yang diumumkan bulan Juni lalu. Selain mengusung spesifikasi hardware tinggi, apa yang ditawarkan Moto adalah aksesori bernama Moto Mod. Mempunyai konsep modular, pengguna bisa mengganti penutup belakang dengan aksesori tambahan, seperti penekanan di audio, fungsi proyektor, atau foto yang lebih baik.

Untuk pasar Indonesia, Lenovo menyatakan keseriusannya dalam menghidupkan kembali merek Moto. Oleh karena itu, mereka juga tengah berupaya memasarkan Moto Z ke Tanah Air.
(Muspri-sisidunia.com)