Home » News » Kondisi Cuaca Saat Pesawat Polri Hilang Kontak Menurut Pendapat Ahli Cuaca

Kondisi Cuaca Saat Pesawat Polri Hilang Kontak Menurut Pendapat Ahli Cuaca



Batam – Cuaca saat pesawat Sky Truck tipe M-28 milik Polri hilang kontak di perairan Kepulauan Riau terdapat awan tinggi. Namun, kondisi itu tidak berpengaruh terhadap penerbangan.

Kondisi Cuaca Saat Pesawat Polri Hilang Kontak Menurut Pendapat Ahli Cuaca

“Kondisi seperti itu, pesawat kondisi aman cuacanya,” ujar Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Ramlan dalam wawancara dengan tvOne, Senin, 5 Desember 2016.

Ramlan menjelaskan, pada saat pesawat take off dari Pangkal Pinang, kondisi cuaca baik. Dalam perjalanan dari Pangkal Pinang menuju Batam pun kondisi cuaca baik. Setelah pesawat terbang sekitar 1 jam 50 menit, cuaca menunjukkan ditemukan awan tinggi di sekitar lokasi. Namun, kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap penerbangan.

Pesawat Sky Truck tipe M-28 dengan nomor Registrasi P4201 berangkat dari Pangkal Pinang menuju Batam, Sabtu, 3 Desember 2016, pukul 09.24 WIB. Pesawat diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.58 WIB. Namun, pesawat itu hilang kontak di perairan Kepulauan Riau.

Informasi pesawat itu jatuh berawal dari laporan warga yang menemukan bagian badan pesawat sekira pukul 12.30 WIB. Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat itu ditemukan warga di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka.
Pesawat itu membawa penumpang 15 orang anggota Polri dari Badan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Kepolisian Udara. Satu orang korban ditemukan meninggal dunia, Sabtu, 3 Desember 2016, sekitar pukul 17.55 WIB.

Baca juga : Informasi Korban Pesawat Polri yang Jatuh di Kepri Sudah Beredar, Kerabat Mulai Datangi Rumah AKP Munir

Bagian bodi pesawat nahas yang berukuran panjang tiga meter ditemukan di kedalaman 24 meter di bawah permukaan laut di Perairan Kepulauan Riau.
(Muspri-sisidunia.com)