sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Diharapkan Tak Ada Lagi Demo, Gus Ipul Ajak Serikat Pekerja Jalin Hubungan Baik Dengan Perusahaan

Diharapkan Tak Ada Lagi Demo, Gus Ipul Ajak Serikat Pekerja Jalin Hubungan Baik Dengan Perusahaan



Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengajak serikat pekerja untuk menjalin hubungan dan komunikasi baik dengan perusahaan. Dengan begitu, diharapkan dapat menyelesaikan persoalan internal, dan tidak perlu aksi turun jalan (demo).

Diharapkan Tak Ada Lagi Demo, Gus Ipul Ajak Serikat Pekerja Jalin Hubungan Baik Dengan Perusahaan

“Hubungan dengan perusahaan baik, ada masalah bisa diselesaikan secara internal dan tidak perlu turun ke jalan,” kata Wagub Saifullah Yusuf kepada wartawan usai membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) ke V Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Minggu (4/12/2016) malam.

“Kalau demo itu bisa menghabiskan energi buat buruh sendiri, perusahaan, pemerintah maupun polisi. Karena itu, perlu menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dan pekerja,” tuturnya.

Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul ini menambahkan, serikat buruh juga harus mampu menjaga soliditas dan solidaritas. Katanya, buruh atau pekerja tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, karena itu tidak efisien.

“Dalam suatu organisasi, akan membangun solidaritas. Membentuk organisasi yang modern, otomatis akan memperlancar anggaran dari anggotanya,” ujarnya sambil menambahkan, serikat buruh/pekerja yang bagus, anggotanya tertib membayar iuran.

Selain itu, Gus Ipul berpesan agar serikat pekerja mampu menjadikan anggotanya dapat meningkatkan skill. Menurutnya, buruh tidak bisa menuntut kesejahteraan jika tidak dapat meningkatkan keterampilan, kualitas dan produktifitas.

“Kita berharap hal ini bisa disadari betul oleh serikat pekerja, serikat buruh. Organisasi itu bisa bekerja dengan baik kalau kondisinya seperti itu,” jelasnya sambil menambahkan, organisasi harus sehat dan pemimpinnya juga sehat.

Baca juga : Serikat Pekerja Tuntut Pemerintah Cabut UU Tax Amnesty

Dalam Munas ke V SPPI, Gus Ipul mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero). Meskipun perusahaan plat merah ini belum memberikan keuntungan besar, namun masih membuktikan kepada khalayak bahwa ada 6 ribu karyawan yang diangkat sebagai karyawan di Pos Indonesia. Padahal, perusahaan lain sedang terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran.

“Ada perusahaan lain yang melakukan PHK, tapi di PT Pos Indonesia justru mengangkat ribuan karyawan. Ini salah satu perusahaan yang menginspirasi kami,” puji Gus Ipul.
(Muspri-sisidunia.com)