Home » News » Sebanyak 64 Papan Reklame Telah Dibongkar Dishubtrans Di JPO

Sebanyak 64 Papan Reklame Telah Dibongkar Dishubtrans Di JPO



Jakarta -Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta melakukan pembongkaran sebanyak 64 reklame di jembatan pe nyeberangan orang (JPO). Hal tersebut dilakukan supaya kawasan JPO terbebas dari iklan yang dapat membahayakan kondisi JPO.

Sebanyak 64 Papan Reklame Telah Dibongkar Dishubtrans Di JPO

“Hingga saat ini sudah total 64 reklame yang kita bongkar. Sebanyak 59 dibongkar tim,15 dibongkar biro iklan,” ujar Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, Selasa (6/12/2016).

Baca juga : Penertiban Papan Reklame Yang Menempel Pada JPO di Jakarta

Dalam penertiban reklame, setiap pekannya menyasar dua lokasi reklame. Rencananya, penertiban akan terus dilakukan karena masih ada sisa delapan bangunan reklame tanpa izin yang ada di JPO.

“Masih ada delapan reklame tanpa izin yang akan kita bongkar, ditargetkan secepatnya sudah bersih JPO dari reklame ilegal,” Sigit menandaskan.

Diberitakan sebelumnya, jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di jalan raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (24/9/2016) ambruk. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan menewaskan 3 orang dan beberapa luka-luka.

Tak hanya hujan dan angin kencang, papan reklame pada JPO juga menjadi penyebab jembatan ambruk. (bens – sisidunia.com)