sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Principal Li Realty : Banyaknya Penduduk dengan Pendapatan Menengah Ke Bawah Itu Faktor Jakarta Timur Tertinggal

Principal Li Realty : Banyaknya Penduduk dengan Pendapatan Menengah Ke Bawah Itu Faktor Jakarta Timur Tertinggal



Jakarta – Kawasan komersial di Jakarta Timur dianggap masih belum digarap maksimal walaupun potensi yang ada sangat besar.

Principal Li Realty : Banyaknya Penduduk dengan Pendapatan Menengah Ke Bawah Itu Faktor Jakarta Timur Tertinggal

Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, membangun pusat belanja di Jakarta Garden City (JGC) dengan menggandeng raksasa ritel asal Jepang, AEON Group.

“Kami mengembangkan AEON Mall di Jakarta Timur karena paling ketinggalan dari yang lain padahal potensinya besar,” Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen, di Kantor Pemasaran JGC.

Principal Li Realty Ali Hanafia mengatakan, pasar properti komersial di Jakarta Timur memiliki prospek cukup bagus mengingat pembangunan infrastruktur seperti Jalan Tol JORR-Ancol-Bandara Soekarno Hatta dan juga Jalan Tol JORR Cakung-Tanjung Priok tengah dikebut, terlebih itu menjadi akses langsung ke JGC.

“Selain itu, lahan di Jakarta Timur saat ini masih murah walaupun area komersialnya sendiri perlu waktu tiga sampai lima tahun untuk bisa ramai,” ucap Ali, seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Ali menjabarkan, banyak faktor yang membuat Jakarta Timur tertinggal dari lokasi-lokasi lainnya.

Di antaranya, banyaknya penduduk dengan pendapatan menengah bawah, kemudian juga ditambah dengan pembangunan infrastruktur yang kurang.

“Faktor lainnya karena di Jakarta Timur tak ada tanah-tanah strategis dalam jumlah besar dan pengembang-pengembang besar pun masih enggan untuk membangun di wilayah tersebut,” tambah Ali.

Baca juga : Jakarta Timur Mulai Dilirik Investor Ritel Akibat Belum Digarap Secara Maksimal

Kendati demikian, PT Mitra Sindo Sukses yakin kehadiran IKEA dan AEON Mall di JGC nantinya mampu mendongkrak prestise Jakarta Timur sebagai titik panas properti ibu kota.

“Masuknya AEON Group dan IKEA bakal mendongkrak harga lahan dan properti semakin tinggi, karena keduanya bakal menarik minat investor dan konsumen,” tandas Sami.
(Muspri-sisidunia.com)