Home » News » Presiden Jokowi Hadiri Pemusnahan Narkoba Yang Digelar BNN

Presiden Jokowi Hadiri Pemusnahan Narkoba Yang Digelar BNN



Jakarta – Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lapangan Monas, Jakarta. Pemusnahan narkoba ini merupakan hasil dari BNN menjaring selama dua bulan terakhir.

Jokowi Hadiri Pemusnahan Narkoba Yang Digelar BNN

Jokowi tiba di lapangan Silang Barat Daya Monas, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.02 WIB, Selasa (6/12/2016). Jokowi didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca juga : Tanggapan PAN Terkait Kehadiran Jokowi Dalam Aksi Damai 2 Desember

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan yakni sabu sebanyak 445 Kg, ganja sebanyak 422 Kg, dan ekstasi sebanyak 190.840 butir. Ini merupakan barang haram yang berhasil dijaring BNN selama dua bulan terakhir ini.

“Ini merupakan bukti sinergitas lembaga terkait dalam kerja keras menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” kata Budi Waseso.

Diketahui, acara terebut juga dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Wakapolri Komjen Sjafruddin dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. (bens – sisidunia.com)