Home » News » Meriahnya Aksi “Kita Indonesia” Di CFD Minggu 4 Desember

Meriahnya Aksi “Kita Indonesia” Di CFD Minggu 4 Desember



Jakarta – Aksi “Kita Indonesia” yang digelar di area car free day, Jakarta Pusat, diisi pertunjukan kesenian budaya.

Meriahnya Aksi "Kita Indonesia" Di CFD Minggu 4 Desember

Ada pertunjukan barongsai, reog, ogoh-ogoh, hingga tarian topeng gandrung dari Bali. Secara bergantian, mereka menyusuri Bundaran Hotel Indonesia. Naga barongsai itu meliuk-liukkan tubuh ke atas dan ke bawah. Warga yang hadir dalam aksi “Kita Indonesia” bertepuk tangan menyemangati para pemain barongsai.

“Ini kelompok dari Tangerang. Kami bawa 20 barongsai dari Tangerang,” ujar salah seorang pemain barongsai, Andreas, Minggu (4/12/2016).

Pertunjukan kebudayaan Indonesia itu dimulai setelah para tokoh politik menyampaikan sambutan mereka. Kegiatan doa bersama 2 Desember lalu mendapat apresiasi dari peserta aksi “Kita Indonesia” yang digelar di area car free day Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Hal ini bermula ketika pemandu acara, Tantowi Yahya, berbicara mengenai aksi tersebut dari atas panggung utama.

“Dua hari lalu, tanggal 2 Desember, umat Islam Indonesia telah berhasil menunjukkan kepada dunia aksi damai yang luar biasa,” ujar Tantowi.
“Rasanya tidak akan terjadi di belahan dunia mana pun, umat Islam dalam jumlah besar melakukan aksi damai dengan tertib, damai, sopan, dan berkeadaban,” tambah Tantowi.

Warga yang hadir dalam aksi tersebut langsung bertepuk tangan saat mendengar orasi Tantowi. Tantowi melanjutkan, aksi hari ini sama sekali bukan aksi tandingan dari kegiatan doa bersama 212, melainkan aksi pelengkap untuk menunjukkan persatuan Indonesia. Para peserta aksi Kita Indonesia kembali melanjutkan tepuk tangan mereka.

Baca juga : Aksi “Kita Indonesia” Di Acara CFD, Sandiaga Pertanyakan Konsistensi Pemprov DKI dalam Melarang Kegiatan Politik di Area CFD

Sejumlah politisi hadir dalam kegiatan ini, seperti Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz. Kegiatan “Kita Indonesia” digelar oleh partai-partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Aksi ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Aksi ini digelar sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.
(Muspri-sisidunia.com)