sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Komplotan Pencuri Truk dengan Modus Bius Sopir Berhasil Diringkus Polisi

Komplotan Pencuri Truk dengan Modus Bius Sopir Berhasil Diringkus Polisi



Batang – Sempat 4 bulan dalam pencarian, akhirnya aparat Kepolisian Sektor Tulis, Batang, Jawa Tengah bersama tim Polres Subang, Jawa Barat, membekuk satu dari enam komplotan pencuri truk yang biasa beroperasi di Jalur Pantura.

Komplotan Pencuri Truk dengan Modus Bius Sopir Berhasil Diringkus Polisi

Polisi meringkus Bobi (32), warga Kecamatan Patokbesi, Subang, Jawa Barat, saat berada di rumahnya pada Minggu (4/12/2016).

“Saat ini, pelaku sudah kami amankan di Polsek Tulis menyusul dua rekannya Buyung (67) dan Andi (22) yang ditangkap pada 14 September 2016 lalu,” ujar Kapolres Batang AKBP Joko Setiono.

Saat beraksi, enam orang komplotan pencuri truk ini memilih korbannya yang sudah dikenal. Bobi dan teman-temannya melakukan aksinya di Jalan Pantura Jrakahpayung, Tulis, Batang pada Kamis (25/8/2016) lalu dengan korbannya, IS yang merupakan sopir truk berjenis engkel.

Salah seorang pelaku, Oki yang mengenal korban beralasan akan menitipkan uang, lalu mengajak IS ke sebuah kafe dan membiusnya. Setelah IS diberi obat bius, para pelaku berhasil membawa truk dan uang tunai Rp 2,5 juta serta membuang korban di daerah Kabupaten Pemalang. Selanjutnya para pelaku menjual truk ke seorang pria dengan harga Rp 70 juta.

Para pelaku mengaku selama tahun 2016 sudah dua kali melakukan aksi yang sama dengan modus membius korbannya. Sebelum di Batang, mereka mencuri truk di Pati.

Baca juga : Artis KDI Jadi Anggota Sindikat Pencurian Mobil

“Akibat perbuatan tersebut, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 365, 363 KUHP, begitu pula dengan Bobi, akan dijerat dengan pasal yang sama,” tegas Kapolres Joko.
(Muspri-sisidunia.com)