sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Harapan Komeng Kepada Pemerintah Terkait Kesejahteraan Pelawak

Harapan Komeng Kepada Pemerintah Terkait Kesejahteraan Pelawak



Jakarta – Komedian senior, Komeng, menaruh apresiasi besar terhadap bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para pelaku seni, khususnya komedian. Ia pun berharap hal itu juga bisa diikuti oleh Pemerintah Pusat.

Harapan Komeng Kepada Pemerintah Terkait Kesejahteraan Pelawak

Itu dikatakan Komeng usai melantik pelawak berbadan mungil, Ginanjar, sebagai Ketua Korwil Depok, untuk Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), di D Mall, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu, 4 Desember 2016.

Diakui Komeng, Paski Depok sendiri sempat vakum selama setahun. “Ya bagus, soalnya ini sempat vakum hampir setahun. Kebetulan Ginanjar terpilih sebagai Ketua Korwil Depok. Kalau dari Jabar perhatiannya (dari pemerintah) cukup, enggak tahu kalau di tempat lain,” kata Komeng yang menjabat sebagai Ketua Paski Jabar seperti yang dilansir dari VIVA.co.id.

Untuk Depok sendiri, lanjut Komeng, juga mulai ada titik terang. Salah satunya ialah dengan adanya wacana akan membangun gedung kesenian.

“Karena memang dari kaminya harus ada pendekatan. Depok juga kan berencana akan bangun gedung kesenian, itu bagus saya kira dukungannya di Jabar ini cukup baik. Untuk nasional, harapannya seperti Jabar, biar bisa mensejahterakan pelawak,” ujarnya.

Baca juga : Cak Lontong, Komedian Paling Digemari Di Tahun 2014

Sementara itu, Ginanjar, mengatakan menjadi Ketua Korwil bukanlah perkara mudah. Namun ia optimistis hal itu akan berjalan lancar berkat kekompakan para anggota. “Walau bukan pekerjaan gampang tapi saya yakin mudah karena kompak,” katanya.

Ginanjar pun berjanji akan menjalankan program-program rencana kerja, membangun dan menjadikan Kota Depok maju dalam bidang seni, khususnya seni komedi.

“Mudah-mudahan programnya bersinergi dengan Dewan Kesenian Depok (DKD). Banyak juga komedian-komedian yang tinggal di Depok, kami perbanyak ajang atau event terkait kesenian,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)