sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Rosberg Sudah Raih Impian Masa Kecilnya, Mercedes Enggan Buru-buru Cari Pengganti

Rosberg Sudah Raih Impian Masa Kecilnya, Mercedes Enggan Buru-buru Cari Pengganti



Jakarta – Nico Rosberg sudah mengambil keputusan untuk pensiun dari balapan Formula 1 (F1). Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku bisa menerima keputusan yang cukup mengejutkan dari pembalap asal Jerman tersebut.

Rosberg Sudah Raih Impian Masa Kecilnya, Mercedes Enggan Buru-buru Cari Pengganti

Keputusan itu diambil Rosberg usai balapan F1 GP Abu Dhabi pada Minggu 27 November 2016. Di mana, Rosberg berhasil keluar sebagai juara dunia F1 usai mengakhiri musim dengan raihan 385 poin.

Ini menjadi gelar juara dunia F1 pertama yang diraihnya sejak memulai balapan F1 pada 2005 silam. Maka itu, Wolff tak bisa menahan kala Rosberg mengatakan akan pensiun usai mewujudkan mimpi masa kecilnya tersebut.

“Ini adalah keputusan yang berani dari Nico, dan membuktikan karakter sebenarnya,” kata Wolff, dilansir Standard.

“Dia telah memilih untuk pergi di puncak kariernya, sebagai Juara Dunia, telah mencapai impian masa kecilnya. Itu membuat saya menerima keputusannya langsung ketika dia bicara pada saya,” lanjutnya.

Pensiunnya Rosberg membuat kursi Mercedes di musim depan menjadi lowong. Wolff menyatakan Mercedes akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mencari tandem Lewis Hamilton di musim 2017.

“Kami akan menuju sebuah era baru dan ada sebuah tempat lowong di kursi pembalap Mercedes untuk musim depan,” ujarnya.

“Kami akan mengambil waktu yang cukup untuk mengevaluasi opsi-opsi yang kami punya dan kemudian menemukan jalan yang tepat untuk masa depan kami,” sambung Wolff dilansir Standard.

Baca juga : Nico Rosberg Memutuskan Pensiun, Hamilton : Satu-Satunya Orang Yang Tidak Kaget

Rosberg sendiri gabung ke Mercedes pada 2010 usai membela BMW Williams selama lima tahun. Sepanjang kariernya, Rosberg sudah tampil di 206 balapan. Dia meraih 23 kemenangan, 57 kali naik podium, 30 pole position, serta mencatatkan 20 fastest lap. Bagi Wolff, Rosberg sudah menjadi inspiratif bagi Mercedes dengan selalu tampil penuh semangat juang dalam lewati segala tekanan.

“Sejak 2010, ia telah menuangkan energi kompetitif dalam tim kami dan kami telah tumbuh kuat karena itu. Kami hanya mengatakan ‘terima kasih’ untuk kontribusi luar biasa ia telah membuat keberhasilan kami, bersama dua driver semua-waktu yang tepat, Michael (Schumacher) dan Lewis (Hamilton),” ujarnya.
(Muspri-sisidunia.com)