Home » News » Pesawat Polri Jatuh di Kepri, Ini Lokasi Tepatnya

Pesawat Polri Jatuh di Kepri, Ini Lokasi Tepatnya



Jakarta – Pesawat jenis cassa milik Polri hilang kontak dan diduga jatuh di wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Polisi sudah menemukan titik koordinat hilangnya pesawat.

Pesawat Polri Jatuh di Kepri, Ini Lokasi Tepatnya

“Dari hasil koordinasi dengan saudara Iyar yang saat ini ada di TKP, kurang lebih tiga mil dari TKP. Titik koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Kabupaten Lingga,” kata Kadiv Humas Irjen Boy Rafli dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/11/2016).

Informasi yang diterima, Sabtu (3/12/2016), pesawat itu membawa 8 penumpang dan 5 kru. Barang-barang milik penumpang ditemukan oleh sejumlah warga yang tinggal di Lingga.

Salah seorang warga Pulau Belakang Sidi bernama Iyar melaporkan temuannya ke polisi pada Sabtu (3/12/2016). Dia dan sejumlah warga Lingga menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka.

Di antara barang-barang yang ditemukannya itu ada kursi-kursi, tas penumpang yang berisi surat perintah : Sprin/1495/XI/2016 bertanggal 30 November 2016 yang dikeluarkan di Pondok Cabe, dan dokumen yang bertuliskan “Sky Truck N-28 no register: P4201”.

Baca juga : Kesimpulan Hasil Penyelidikan Jatuhnya Pesawat MH17

Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Sam Budigusdian, membenarkan informasi tersebut.

“Data-data itu sudah benar,” ujar Brigjen Sam saat dikonfirmasi.

Sam mengatakan pesawat tersebut milik Polri sebelumnya hilang kontak. Cassa ini rute Pangkal Pinang menuju menuju Batam take off pukul 09.24 WIB.
(Muspri-sisidunia.com)