Home » Sport » Juara Bertahan Cavaliers Tumbang dari Chicago Bulls

Juara Bertahan Cavaliers Tumbang dari Chicago Bulls



Jakarta – Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers, menelan kekalahan kala menjamu Los Angeles Clippers di Quicken Loans Arena, Jumat 2 Desember 2016. Clippers sukses menghantam tuan rumah dengan skor 113-94.

Juara Bertahan Cavaliers Tumbang dari Chicago Bulls

Bintang Clippers, Blake Griffin, tampil apik dalam laga ini. Griffin sukses mengemas 13 poin dan 11 assist, sementara bintang Clippers lainnya, JJ Redick, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 30 poin.

Pertandingan sengit antara kedua tim sudah terjadi sejak kuarter pertama. Cavaliers mampu mengungguli Clippers di kuarter ini dengan skor 28-24, berkat dua poin free throw Kyrie Irving.

Clippers mampu balik memimpin di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Redick membuat Clippers unggul 47-43 di pertengahan kuarter kedua. Shooting guard 32 tahun ini kemudian mencetak satu angka lewat tembakan bebas untuk mengunci keunggulan Clippers di kuarter ini dengan keunggulan 58-50.

Memasuki kuarter ketiga, Clippers semakin digdaya. Aksi slam dunk DeAndre Jordan membuat Clippers unggul jauh 64-50. Tambahan satu poin lewat free throw Griffin di akhir kuarter ketiga, membuat perbedaan angka Clippers dengan Cavs cukup jauh, 85-65.

Baca juga : Manfaatkan Hari Libur Bertanding, Curry Kunjungi Anak Penderita Leukimia

Di kuarter terakhir, Cavs tetap tak putus asa untuk mengejar defisit angka dari Clippers. Sayangnya, aksi Richard Jefferson dan Kay Felder tetap tak mampu membuat Cavs mengejar ketinggalannya. Akhirnya, Clippers memastikan kemenangan lewat tembakan tiga angka Alan Anderson, 113-94.

Kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun ditelan Cavs. Sebelumnya, LeBron James cs meraih hasil negatif saat dikalahkan Milwaukee Bucks. Meski demikian, Cavs masih tetap berada di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 13 kemenangan dan empat kekalahan.
(Muspri-sisidunia.com)