sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni Angkat Bicara Tentang Dana Rp 1 miliar

Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni Angkat Bicara Tentang Dana Rp 1 miliar



Jakarta – Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni angkat bicara tentang dana Rp 1 miliar yang akan diberikan kepada masing-masing RW. Dia menjelaskan anggaran itu dari Program Pemberdayaan Masyarakat, bukan money politic.

Cawagub DKI Jakarta Sylviana Murni Angkat Bicara Tentang Dana Rp 1 miliar

“Sudah ada klarifikasi dari Bawaslu bahwa itu bukan money politic. Itu adalah anggaran dari program pemberdayakan masyarakat,” kata Sylvi saat menghadiri acara selamatan khitanan anak Eko Purnomo, Balai Soedirman, Tebet, Jakarta Selatan (3/12/2016).

Sylvi dan Agus akan tetap menjalankan program meski ada kontroversi. “Kalau kita yakin dan bukan pelangagaran akan kami lanjutkan. Itu program pemberdayaan masyrakat,” ujar Sylvi.

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu sempat menduga program Rp 1 miliar tiap RW yang dipaparkan Agus-Sylvi merupakan politik uang karena tidak tercantum dalam visi-misi dan program yang didaftarkan ke KPU. Setelah dikonsultasikan dengan kepolisian dan kejaksaan, tidak ditemukan dugaan pelanggaran pemilu namun merupakan pelanggaran administrasi.

“Itu merupakan dugaan pelanggaran administrasi karena yang disampaikan Pak Agus di kampanye terkait program Rp 1 miliar itu tidak ada di visi dan misi. Karena tidak ada, jadi kita catat dugaan pelanggaran administrasi,” kata Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti kepada wartawan, Kamis (1/12).

Baca juga : Program BLS Agus-Sylvi, Mulai Rp 5 Juta Per Keluarga Miskin hingga Rp 1 Miliar Per RW

Timses Agus akhirnya juga memberi penjelasan terkait program tersebut.

“Program yang disampaikan dalam pidato politik tersebut adalah program pemberdayaan komunitas. Ini adalah program kerja, merupakan penjabaran dari visi dan misi dan yang perlu dipahami bahwa program pemberdayaan komunitas yang di pagu Rp 1 miliar kan anggarannya dari APBD DKI, dan bukan dari kantong pribadi cagub Agus dan Sylvi,” kata Jubir Timses Agus-Sylvi, Rico Rustombi kepada wartawan, Kamis (1/12/2016).
(Muspri-sisidunia.com)