Home » Sport » Berita Bola : FIFA Serukan Gelar Penghormatan untuk Chapecoense

Berita Bola : FIFA Serukan Gelar Penghormatan untuk Chapecoense



Jakarta – Tragedi yang menimpa klub sepakbola Brasil, Chapecoense sungguh memilukan. Tak heran jika publik dunia ikut berduka atas kejadian tersebut.

Berita Bola : FIFA Serukan Gelar Penghormatan untuk Chapecoense

FIFA selaku otoritas tertinggi di dunia si kulit bundar, akhirnya bereaksi atas insiden tersebut. Federasi yang bermarkas di Zurich, Swiss itu mengimbau agar seluruh laga yang digelar pekan ini melakukan minute silance, atau mengheningkan cipta.

“Merespons kejadian Chapecoense, FIFA mengimbau agar setiap laga pekan ini dimulai dengan mengheningkan cipta. Semua pemain juga diminta mengenakan pita hitam di lengan untuk mengenang kejadian nahas tersebut,” tulis FIFA dalam pernyataan di situs resminya.

Sementara Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan kalau pekan ini adalah hari-hari yang menyedihkan bagi dunia sepakbola.

Diketahui pada Senin lalu, 28 November 2016, pesawat yang mengangkut rombongan Chapecoense dari Brasil menuju Kolombia jatuh di kawasan Madellin. 76 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. Sedangkan yang selamat hanya enam orang.

Baca juga : Pesawat yang Ditumpangi Tim Sepakbola Brasil Terjatuh, Tim-Tim Sepakbola Eropa Ikut Berduka

Sebelum imbaun dari FIFA keluar, sejumlah tim di penjuru dunia juga sudah melakukan penghormatan kepada Chapecoense, termasuk di laga semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal kontra Southampton.
(Muspri-sisidunia.com)