Home » Travel & Kuliner » Nonsan Korsel Siap Jalin Sister City dengan Malang dan Batu

Nonsan Korsel Siap Jalin Sister City dengan Malang dan Batu



Nonsan – Wali Kota Nonsan, Korea Selatan, Hwang Myeong Seon, dengan gembira menyatakan siap menjalin sister city dengan Kota Malang dan Kota Batu. Bidang pertanian, pendidikan serta sektor layanan publik siap dikerjasamakan.

Nonsan Korsel Siap Jalin Sister City dengan Malang dan Batu

Dalam kunjungan Minister Counsellor KBRI Seoul, M Aji Surya, Selasa (29/11/2016) ke kota tengah negeri ginseng tersebut, dibicarakan tentang kesediaan kota Malang dan Batu untuk kemungkinan menjalin kerjasama di masa depan. Bahkan, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko telah siap berkunjung ke Monsoon awal tahun depan.

Wali Kota Hwang Myeong menyatakan siap menerima tamu-tamu dari dua kota tersebut ataupun tidak berkeberatan berkunjung ke sana. Yang jelas, berbagai potensi Nonsan seperti pertanian strawberry serta perusahaan bidang kecantikan serta kerjasama antar-universitas merupakan bidang-bidang yang disiapkan. Bahkan, permintaan kota Malang dan Batu dalam hal pengembangan layanan publik yang lebih baik di kedua kota akan dijabani.

“Saya merasa bahwa Wali Kota Nonsan seorang pria muda yang antusias, berpikiran positif dan bersemangat. Hwang langsung menyambut penuh antusias kesediaan Malang dan Batu menjadi sister city Nonsan. Semua potensi kota Nonsan dikemukakan kepada saya untuk dikerjasamakan,” ujar Aji Surya yang bulan lalu bertandang ke Malang dan Batu.

Tidak hanya itu, Hwang meminta stafnya untuk langsung mengantarkan Aji Surya dan rombongan untuk segera menengok lahan pertanian strawberry, tomat, pabrik kosmetika penghalus dan pemutih kulit muka serta beberapa obyek wisata disana.

Baca juga : BPPD NTB Targetkan 100 Ribu Vote Agar Bisa Masuk Nominasi 5 Besar World Halal Tourism Award 2016

Semua dimaksudkan agar informasi tersebut dapat dijadikan tambahan keyakinan bahwa kerjasama kedua pihak saling menguntungkan. Kota Nonsan juga berharap kalau nanti MOU akhirnya ditandatangi, akan menjadi jembatan bagi perusahaan di dua belah pihak saling mendekat dan berkolaborasi.

Sementara itu, Aji Surya berpendapat bahwa yang penting adalah seberapa jauh manfaat yang dapat diraih dari kerjasama sister city, dan bukan sekedar menjadi jembatan saling kunjung pejabat.
(Muspri-sisidunia.com)