Home » Otomotif » Merealisasikan Visi Intelligent Mobility, Semua Mobil Nissan Bakal Makin Pintar

Merealisasikan Visi Intelligent Mobility, Semua Mobil Nissan Bakal Makin Pintar



Bandung – Komitmen PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk merealisasikan visi global terbaru Intelligent Mobility yang diejawantahkan dalam berbagai fitur canggih untuk semua produk terbilang tinggi. Tak hanya Grand Livina, semua model bakal makin pintar.

Merealisasikan Visi Intelligent Mobility, Semua Mobil Nissan Bakal Makin Pintar

Nissan X-Trail akan menjadi ”hero model” untuk sisi Intelligent Mobility, di mana saat ini sudah banyak fitur canggih yang tersemat di dalamnya. Bahkan versi facelift yang akan diluncurkan dalam waktu yang tak lama lagi, fitur canggih SUV ini akan ditambah, membuatnya sebagai salah satu yang tercanggih.

”Semua mobil baru yang akan kami luncurkan ke depan sudah pasti akan menggandeng Intelligent Mobility dengan salah satu pilarnya, terutama Intelligent Driving. Saat ini X-Trail sudah ada dengan teknologi seperti chassis control dan Around View Monitor, Navara juga,” ucap Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk NMI, di Bandung, (2/12.2016).

Budi lantas memberi contoh. Grand Livina terbaru sudah pasti akan lebih canggih dengan Around View Monitor pada versi terbaru nanti. Lalu Serena generasi selanjutnya, bakal lebih banyak lagi fitur canggih yang tersedia, termasuk ada tambahan Lane Departure Warning sampai Forward Engine Brake.

Salah satu pilar Intelligent Mobility lain, yakni Intelligent Power, mulai menjadi andalan NMI. Pilar yang berhubungan dengan sistem penggerak ini sebenarnya sudah lama diaplikasikan pada produk di Indonesia, misalanya sistem transmisi X-Tronic CVT sampai mobil hybrid.

Baca juga : Diler Ford : Mobil Ford Masih Banyak Peminatnya

Khusus soal hybrid, NMI sudah punya X-Trail Hybrid yang di Jepang menjadi mobil sangat sukses. Target 2.500 unit penjualan di Negeri Matahari Terbit justru tercapai tiga kali lipat menjadi 7.500 unit per bulan. Di Indonesia, model ini masih perlu sosialisasi lebih lanjut dengan penjualan 1-2 unit per bulan.

Soal mobil listrik, Nissan juga menjadi leader dengan model Leaf. Lebih dari 200.000 unit Leaf terjual secara global atau menguasai pangsa pasar 60 persen.

”Mobil listrik diluncurkan di Indonesia? Kendalanya infrastruktur, dalam hal ini charging station. Selama ini belum ada, akan terus menjadi kendala,” ucap Budi.
(Muspri-sisidunia.com)