Home » Sport » Berita Bola : Heboh. Pengakuan Mengejutkan Dari Eks Pemain Chelsea Terkait Skandal Seks

Berita Bola : Heboh. Pengakuan Mengejutkan Dari Eks Pemain Chelsea Terkait Skandal Seks



Jakarta – Mantan Pemain Chelsea, Gary Johnson, mengungkapkan jika The Blues melakukan kecurangan untuk membungkam skandal pelecehan seksual yang terjadi di dalam klub. Ia mengakui jika para korban dibungkam oleh sejumlah uang untuk tutup mulut.

Berita Bola : Heboh. Pengakuan Mengejutkan Dari Eks Pemain Chelsea Terkait Skandal Seks

Kasus pelecehan seksual yang terjadi di klub-klub Inggris mulai mencuat dalam satu pekan terakhir. Salah satunya menimpa klub besar seperti Chelsea.

Pelecehan seksual yang terjadi dilakukan oleh mantan pencari bakat The Blues yang sudah meninggal dunia, yaitu Eddie Heath pada periode 1970. Heath diketahui bekerja sebagai pimpinan pencari bakat Chelsea pada 1968 hingga 1979.

Hal itu diungkapkan oleh Johnson, mantan pemain Chelsea yang juga menjadi korban pelecehan seksual. Ia mengaku dibayar oleh pihak The Blues untuk menutupi segala aib di Chelsea.

“Saya ditawarkan dan dipaksa untuk menandatangani perjanjian. Mereka menawarkan 50 ribu pound sebagai uang tutup mulut kepada saya. Semua penggemar wajib mengetahu kebenaran yang terjadi, dan mungkin mereka telah membayar beberaoa orang untuk diam,” kata Johnson seperti dikutip Mirror.

“Saya merasa malu, masa kecil saya telah diambil. Saya menghabiskan masa remaja dengan kekacauan dan itu karena saya berada di sana,” lanjutnya

Sebelumnya, Chelsea juga sudah mengkonfirmasi melalui pernyataan resmi klub jika mereka berjanji akan membantu Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk membongkar kasus tersebut hingga tuntas.

Baca juga : Perombakan Para Pemain Chelsea Mulai Januari

“Klub menyewa firma hukum independen untuk melanjutkan investigasi terhadap seorang oknum yang bekerja untuk klub di periode 1970-an dan sekarang sudah meninggal dunia. Klub juga sudah mengontak FA untuk memastikan bila ada bantuan yang bisa kami berikan terkait investigasi. Ini termasuk memberikan semua hasil investigasi kami yang relevan terhadap kasus kepada FA,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.
(Muspri-sisidunia.com)