Home » News » Survey, Mayoritas Anak Jalanan Akrab Dengan Narkoba

Survey, Mayoritas Anak Jalanan Akrab Dengan Narkoba



Jakarta – Dari 2000 anak jalanan di Jabotabek dan Banten yang ditest urine, 90 pesen positif menggunakan narkoba, menurut survey yang dilakukan tim penjangkau dari Intstitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang bermarkas di Jl Malaka Merah III Blok D Nomor 22 Komp. Ruko Malaka Country Etate, Pondok Kopi, Duren Sawit-Jakarta Timur .

Survey, Mayoritas Anak Jalanan Akrab Dengan Narkoba“Untuk tahun 2016 ini, ada sekitar dua ribuan anak-anak jalanan di Jabotabek dan Banten yang kita test urine. Hasilnya, sembilan puluh persen positif menggunakan narkoba,” ujar salah seorang tim penjangkau dari IPWL yang khusus menyasar anak-anak jalanan, Asep Saptari kepada merahputih.com, Jumat (2/13).

Baca juga : Polisi Militer Mengamankan 7 Oknum Polisi dan 2 Wanita Saat Berpesta Narkoba

Berdasarkan risetnya, Asep menyebutkan jenis narkoba yang banyak dikonsumsi oleh anak-anak jalanan adalah obat-obatan psycotropika dan jenis ganja. Namun, Asep mengatakan saat ini, sabu juga sudah mulai merambah dunia anak-anak jalanan.

“Kalau sekarang ini, narkoba sudah menjadi semacam kebutuhan bagi anak-anak jalanan. Berawal dari coba-coba, dari kawan ke kawan. Nah, ini yang harus kita perangi. Makanya, kita mencoba melakukan pendekatan, dan harus bisa mengasesment mereka, agar ke depan lebih baik, tidak terjerat narkoba,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)