Home » News » Dituduh Makar, Rachmawati Diijinkan Pulang Karena Kondisi Kesehatan

Dituduh Makar, Rachmawati Diijinkan Pulang Karena Kondisi Kesehatan



Jakarta – Rachmawati Soekarnoputri telah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka tindak perbuatan makar ditunda karena alasan kesehatan.

Dituduh Makar, Rachmawati Diijinkan Pulang Karena Kondisi Kesehatan

“Kondisi Bu Rachma tidak memungkinkan untuk terus mengikuti pemeriksaan. Tadi sebelumnya tekanan darahnya cukup tinggi, 230/110. Sehingga harus menjalani perawatan,” ujar pengacara Rachmawati, Aldwin Rahardian saat dihubungi awak media, Jumat (2/12/2016).

Baca juga : Dikenai Pasal Makar, Ahmad Dhani dkk Terancam Penjara Seumur Hidup

Pemeriksaan terhadap Rachmawati dihentikan karena alasan tersebut, tepat pukul 23.00 WIB. Putri Presiden pertama RI, Sukarno itu, kemudian dibawa ke rumahya untuk menjalani perawatan.

“Beliau dibawa pulang kerumah, karena selama ini dirawat di rumahnya oleh dokter pribadi. Beliu ini punya riwayat hipertensi. Kalau di rawat di rumah sakit beliau jadi semakin stres,” kata Aldwin.

Menurut Aldwin, penyidik akan menunggu kondisi Rachmawati kembali pulih terkait kapan pemeriksaan lanjutan akan dilakukan.

“Belum tahu kapan pastinya. tapi sejak dijemput oleh polisi. Ibu Rachma cukup kooperatif. Tentu polisi akan mengendepankan pertimbangan kemanusiaan,” ucap Aldwin.

Aldwin juga mengatakan sejak tiba di Mako Brimob Rachmawati sudah diperiksa sebanyak dua kali. Dalam pemeriksaan, adik dari Megawati Soekarnoputri itu menolak tudingan tindakan makar.

“Diperiksa dua kali pukul 15.00 WIB dan 20.00 WIB. Beliau menolak apa yang dituduhkan, yaitu terkait makar,” jawab dia.

(bens – sisidunia.com)