Home » Sport » Berita Bola : The Next’s Ibrahimovic. Siapa Dia ?

Berita Bola : The Next’s Ibrahimovic. Siapa Dia ?



Jakarta – Penyerang muda Ajax Amsterdam , Kasper Dolberg, mencuri perhatian pecinta Liga Belanda musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan disebut mengingatkan para fans Ajax terhadap mantan pemain mereka yang kini merumput bersama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Berita Bola : The Next's Ibrahimovic. Siapa Dia ?

Laman Daily Mail menyebutkan bahwa Dolberg mendapat sebutan itu karena dia ditemukan oleh pencari bakat John Steen Olsen, sosok yang juga menemukan bakat Ibrahimovic. Selain itu, Dolberg juga memiliki postur tubuh besar dengan tinggi 185 cm, mirip dengan Ibra.

Dari sisi teknik, Dolberg juga mirip dengan legenda klub Paris Saint-Germaine itu. Dia memiliki kecepatan yang bisa membuat repot lini belakang lawan. Dia juga tipikal penyerang yang cerdik dan sangat kuat dalam duel berudara.

Kekuatan utama Dolberg adalah tendangan kaki kanannya yang keras dan akurat. Tercatat pemain asal Denmark itu telah membukukan 8 gol dalam 11 laga Liga Belanda dan 11 gol dalam 21 laga di semua kompetisi. Raihan itu membuat dia kini menjadi salah satu pemuncak daftar pencetak gol terbanyak di liga negeri kincir angin.

Yang membuat Dolberg semakin spesial adalah dia mampu menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak hat-trick dalam 6 tahun terakhir saat mereka membungkam NEC Nijmegen. Istimewanya, dia mencetak 3 gol itu hanya dalam jangka waktu 37 menit saja dan membuat dia menjadi pencetak hat-trcik kedua tercepat dibawah Marco van Basten dalam sejarah klub itu.

Bergabung dengan Ajax sejak 2015, Dolberg menjalani musim pertamanya bersama tim U-19. Dia berhasil mencetak 8 gol dalam 22 laga bersama tim junior Ajax dimana dia bermain di posisi sebagai gelandang sayap.

Baca juga : Berita Bola : Martial dan Ibrahimovic Antar MU ke Semifinal

Pergantian pelatih di tim senior dari Frank de Boer ke Peter Bosz pada awal musim ini menjadi berkah bagi Dolberg. Dia mendapat tempat di tim senior meskipun harus memulai dari bangku cadangan.

Hanya butuh 2 pekan bagi Bosz untuk memberikan tempat di tim inti untuk Dolberg. Hal itu tak lepas dari gol pemain muda itu ke gawang Roda JC pada pekan kedua Liga Belanda yang menyelamatkan mereka dari kekalahan. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pilihan utama Bosz di lini depan.

Selain disamakan dengan Ibrahimovic, Dolberg juga kerap disamakan dengan dua legenda Ajax lainnya. Dia disebut mirip dengan Denis Bergkamp karena memiliki ketenangan luar biasa di depan gawang. Dia juga disebut memiliki gaya permainan seperti Marco van Basten karena kemampuannya mencetak gol.
(Muspri-sisidunia.com)