Home » Sport » Berita Bola : Boaz Solossa, Bintang Tim Besutan Alfred Riedl

Berita Bola : Boaz Solossa, Bintang Tim Besutan Alfred Riedl



Jakarta – Sosok kapten tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, kini menjadi magnet bagi publik sepakbola Asia Tenggara. Performa apiknya bersama Skuat Garuda di ajang Piala AFF 2016 kerap menghiasi berita seputar turnamen 2 tahunan tersebut.

Berita Bola : Boaz Solossa, Bintang Tim Besutan Alfred Riedl

Bukan tanpa alasan bomber Persipura Jayapura ini menjelma jadi bintang tim besutan Alfred Riedl, torehan 2 gol plus sebuah assist cantik jadi bukti nyata aksi gemilangnya. Namun, bukan hanya kali ini saja pemain 30 tahun ini punya catatan positif.

Di pentas internasional, penampilan Boaz kala berseragam timnas Indonesia juga patut diacungi dua jempol. Tercatat, Boaz pernah menjadi figur pembobol gawang tim-tim elite Asia bahkan dunia.

Sejak melakoni debut bersama Skuat Merah Putih pada 2004 silam, Boaz bukan cuma pernah mengoyak gawang Vietnam, tapi juga tim besar Asia seperti Saudi Arabia, Oman dan Republik Rakyat China (RRC).

Saudi Arabia dan RRC dibobol gawangnya oleh Boaz pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2015. Sementara itu, Oman tak berdaya membendung agresivitas adik Ortizan Solossa ini pada Kualifikasi Piala Asia 2011.

Ada satu lagi lesakan gol Boaz yang tentunya paling diingat publik Tanah Air. Pemilik 3 gelar top scorer ISL ini pernah sukses membobol gawang timnas Uruguay dalam laga uji coba di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2007 lalu.

Berita Bola : Boaz Solossa, Bintang Tim Besutan Alfred Riedl

Hebatnya, itu jadi gol pembuka pada laga itu. Meski akhirnya timnas Indonesia kalah 1-7 dari Uruguay.
(Muspri-sisidunia.com)