Home » News » 156 Peserta Jatuh Sakit Usai Melakukan Aksi Damai

156 Peserta Jatuh Sakit Usai Melakukan Aksi Damai



Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan apresiasi karena aksi 2 Desember berakhir dengan aman dan damai. Kapolri berharap para peserta aksi pulang ke rumah masing-masing dengan selamat.

156 Peserta Jatuh Sakit Saat Usai Melakukan Aksi Damai

“Jadi Alhamdulilah peserta kegiatan juga semua kembali dalam keadaan yang baik dan saya berpesan dan saya doakan kembali, kembali selamat di tempat masing-masing dengan aman dan kemudian hati-hari di jalan,” ujar Jenderal Tito di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Baca juga : Diguyur Hujan Deras, Massa Aksi 212 Tak Beranjak Dari Monas

Kapolri juga meminta polisi yang melakukan penjagaan dan pengamanan di jalan untuk membantu kelancaran kendaraan massa.

“Kepada anggota polisi di jalan juga saya minta membantu mereka supaya lancar perjalanannya, sehingga bisa tiba di rumah masing-masing dalam keadaan selamat,” terang Tito.

Tito mengatakan, tidak ada gangguan kamtibmas yang signifikan selama berlangsungnya aksi. Para peserta pun tidak ada yang terluka, namun ada 156 orang yang jatuh sakit.

“Kemudian yang kedua ada juga yang sakit, ada yang melaksanakan check up kesehatan 156 orang, tapi hanya 6 orang yang dirujuk ke rumah sakit, RS Harapan Kita 1 orang karena memang menderita jantung lama tapi sudah keluar, sudah pulang,” sambungnya.

“Kemudian ada 5 orang lagi di RS Tarakan karena karena kedinginan, nah ini sudah dirujuk dan sudah pulang semua,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)