Home » News » Sekitar Seribu Orang Berjalan Kaki Ciamis-Jakarta, Meski Sebagian Sudah Diangkut Bus

Sekitar Seribu Orang Berjalan Kaki Ciamis-Jakarta, Meski Sebagian Sudah Diangkut Bus



Jakarta – Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF) Ciamis, Nonop Hanafi, mengaku gembira karena banyak masyarakat yang turut menghadiri aksi super-damai atau aksi bela Islam jilid III yang akan digelar di Monas pada Jumat (2/12/2016).

Sekitar Seribu Orang Berjalan Kaki Ciamis-Jakarta, Meski Sebagian Sudah Diangkut Bus

Sebelumnya, warga Ciamis datang ke Jakarta berjalan kaki sejak Senin (28/11/2016).

Nonop menceritakan bahwa ketika pihaknya melakukan aksi tersebut, banyak warga yang memberikan bahan logistik dan pakaian.

Baca juga : Pengecekan Fasilita Pendukung Aksi Damai 212 Dilakukan Brigjen Suntana dan Munarman

“Acara kami menginspirasi banyak orang. Kami disambut banyak orang. Ketika agama Islam dihina, maka kami mensosialisasikan bangsa yang beradab, kami sengaja berjalan, dan untuk makan minuman uang tidak pernah kita bawa,” ucapnya, Kamis (1/12/2016).

Nonop juga mengatakan, sebagian besar rombongan yang tiba di Cimahi telah diangkut dengan bus yang dibantu oleh Organda di Bandung. Namun, masih sekitar 1.000 yang tetap melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta.

“Sebagian santri sudah diangkut bis, 1.000 masih ikut jalan kaki. Tapi kita estimasi di kawasan Gunung Pahariangan kalau tidak sanggup akan naik bis ke Jakarta,” tutupnya.

(bens – sisidunia.com)