sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Langka, PM Israel Telepon Pemimpin Palestina Ucapkan Terima Kasih

Langka, PM Israel Telepon Pemimpin Palestina Ucapkan Terima Kasih



Jakarta – Melalui sambungan telepon, Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, menyampaikan terima kasih kepada pemimpin Otoritas Palestina, Muhammad Abbas, atas bantuannya mengatasi kebakaran yang meluas di Haifa dan Sha’ar Hagai di luar Yerusalem. Ucapan terima kasih itu disampaikan melalui sambungan telepon.

Langka, PM Israel Telepon Pemimpin Palestina Ucapkan Terima Kasih

Beberapa kota di Israel dilanda kebakaran hebat selama tiga hari berturut-turut sejak Selasa pekan kemarin. Bencana kebakaran tersebut menghancurkan rumah dan fasilitas umum, serta memaksa ribuan warga Yahudi dan Arab di Israel mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dalam perbincangan melalui telepon, Netanyahu mengapresiasi kiriman delapan truk dan sekitar 40 petugas pemadam kebakaran dari Otoritas Palestina. Bantuan juga datang dari beberapa negara lainnya, seperti Siprus, Kroasia, Rusia, Turki, Italia, Bulgaria, dan Amerika Serikat yang mengirimkan sebuah supertanker, pesawat Damkar terbesar di dunia.

Kepala Damkar Otoritas Palestina, Yousef Nasser, berada di Israel pada Sabtu kemarin. Selama di sana, Nasser berkunjung ke beberapa Pusat Damkar Israel di Neve Ilan, dekat Yerusalem dan Rishon Lezion.

Selain tur ke kedua Pusat Damkar Israel itu, Nasser juga meninjau langsung anak buahnya yang berjuang bahu membahu dengan petugas Damkar Israel.

Baca juga : Upaya Perdamaian Israel-Palestina Mendiang Shimon Peres

Netanyahu juga menyampaikan penghargaan kepada warga Yahudi dan Arab yang bersedia menampung para pengungsi yang datang ke rumah-rumah mereka.

Ucapan terima kasih kepada Otoritas Palestina juga datang dari tokoh utama oposisi Pemerintah Israel, Isaac Herzog. Dia mengungkapkan keyakinan bahwa dari tragedi ini akan muncul secercah harapan yang membuat masalah-masalah yang selama berkobar menjadi reda.

“Kerjasama ini bukti bahwa ada orang-orang yang tertarik dalam melawan terorisme, yang memiliki keinginan yang baik untuk bekerjasama dan hidup damai di wilayah ini,” kata Herzog.

Ketua Partai Zionist Union ini juga berterimakasih kepada puluhan petugas dan tim damkar, baik darat dan udara, yang dikirim dari seluruh dunia.

“Di antaranya 44 petugas damkar dari Palestina yang hari ini telah menunaikan tugasnya setelah berjuang bersama kami selama tiga hari berturut-turut. Mereka mempertaruhkan nyawa untuk membantu kami. Mereka patut dipuji atas tindakan mereka, dan kami berterima kasih atas bantuan mereka,” katanya.
(Muspri-sisidunia.com)