sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jelang Demo 212, Terlihat Persiapan Massa di Gedung MUI

Jelang Demo 212, Terlihat Persiapan Massa di Gedung MUI



Jakarta – Warga memakai ikat kepala untuk ikut Aksi Bela Islam 2 Desember di Gedung MUI, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (30/11/2016) malam.

Jelang Demo 212, Terlihat Persiapan Massa di Gedung MUI

Lebih dari dua ribu warga Bogor akan ambil bagian dalam Aksi Bela Islam 2 Desember dengan long march berjalan kaki menuju Monas sebagai bentuk solidaritas perjuangan untuk warga Ciamis dan Cianjur.

Ribuan peserta aksi bela Islam III dari Garut, Jawa Barat, mulai berangkat ke Jakarta. Peserta yang berasal dari santri dan warga ini diantaranya memilih ikut serta berjalan kaki bersama rombongan aksi asal Ciamis dan Tasikmalaya.

“Sejak Selasa (29/11) sudah banyak yang bergabung dengan peserta asal Ciamis, Tasik dengan berjalan kaki,” Kata Yudi Muhammad Aulia, dari Pondok Pesantren Darussalam Wanaraja Garut, Rabu (30/11).

Yudi menambahkan, ratusan santri lainnya dan keluarga besar Darussalam Wanaraja dijadwalkan berangkat pada Kamis (1/12) malam menggunakan bus menuju Jakarta.

Yudi berharap aksi yang diikuti puluan ribu warga tersebut dapat berlangsung lancar dan mendapatkan perhatian dari pemerintah terkait tuntutan Ahok segera ditahan.

Sedangkan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siap bergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia, (GNPF-MUI), Jumat (2/12). Sekitar satu bus disiapkan untuk membawa anggota FPI Kabupaten Karawang.

Baca juga : Pengecekan Fasilita Pendukung Aksi Damai 212 Dilakukan Brigjen Suntana dan Munarman

Ketua Bidang Organisasi FPI setempat Ade Dahyar, puluhan orang yang akan berangkat ke Jakarta untuk berunjukrasa menggunakan satu bus itu baru dari anggota FPI Karawang. Terdapat pula warga Karawang dari ormas Islam lain yang dikabarkan akan bersama-sama ikut berangkat ke Jakarta.

Dahyar menambahkan, selain mengikuti aksi bela Islam III di Monas, ada pula anggota FPI bersama ormas Islam lainnya yang akan mengikuti kegiatan doa bersama di Karawang.
(Muspri-sisidunia.com)