sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dituding Fitnah SBY, Boni Hargens : “Coba Saya Cek Video Utuhnya”

Dituding Fitnah SBY, Boni Hargens : “Coba Saya Cek Video Utuhnya”



Jakarta – Pengamat politik Boni Hargens dipolisikan oleh Partai Demokrat karena pernyataannya yang menyebut Ketum Partai Susilo Bambang Yudhoyono sebagai aktor 4 November. Apa tanggapan Boni?

Dituding Fitnah SBY, Boni Hargens : "Coba Saya Cek Video Utuhnya"

“Saya baru tahu. Nanti kita lihatlah. Dari pembicaraan itu, kalau dilihat utuh dari pernyataan saya itu akan kelihatan,” ujar Boni ketika dikonfirmasi, Kamis (1/12/2106).

Boni mengatakan pernyataanya itu dia lontarkan beberapa hari pasca aksi 4 November. Dia menyampaikan itu pada saat forum diskusi terbuka.

“Memang pada saat itu terbuka pernyataan saja. Perlu untuk melihat pernyataan saya dari awal, agar utuh,” ujar Boni.

Boni tak menjelaskan secara lebih rinci apakah sebeetulnya memang dia menuduh SBY, sebagaimana yang menjadi inti pelaporan dari Demokrat. Dia hanya menjelaskan secara umum.

“Intinya gini, mari berjuang agar republik ini aman. Siapa yang melindungi kepentingan politik pihak tertentu, ya harus kita lawan. Termasuk para koruptor dan sengkuni,” ujar Boni.

“Lihat nanti deh. Coba saya cek nanti ke panitia acara video utuhnya,” sambung Boni.

Wasekjen Demokrat Didi Irawadi melaporkan Boni Hargens ke Polda Metro Jaya karena menyebut Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai dalang aksi demo 4 November lalu. Boni dinilai telah mencemarkan nama baik SBY sekaligus partai Demokrat.

“Kami melaporkan Boni Hargens atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. Jadi dua hal itu kami laporkan, antara lain fitnah yang dilakukan dia menuduh ketua umum kami itu dalang dari aksi damai 4 November,” jelas Didi.

Baca juga : Pengamat Boni Hargens Berikan Kritikan Keras Pada SBY dan Agus

Menurut Didi, tudingan Boni sangat tidak berdasar. Apalagi menurut Didi, Boni juga melemparkan tuduhan spesifik soal pendanaan aksi 4 November.

“Yang mana saudara Boni Hargens mengatakan bahwa itu (dana demo-red) hasil dari yang korupsi 10 tahun, ya tentu itu fitnah yang sangat keji dan tidak bertanggung jawab,” terang Didi.

Menurut Didi, tudingan terhadap SBY itu tidak hanya dilontarkan sekali saja oleh Boni Hargens. Selain di media sosial, Boni, menurutnya, melontarkan tudingan tersebut dalam kesempatan di berbagai forum diskusi.
(Muspri-sisidunia.com)