sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola : Kalahkan Arsenal Dengan Skor 2-0, Southampton ke Semifinal Piala Liga

Berita Bola : Kalahkan Arsenal Dengan Skor 2-0, Southampton ke Semifinal Piala Liga



Holloway – Arsenal dipaksa menyerah oleh Southampton dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis 1 Desember 2016 dini hari WIB. Southampton berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 2-0.

Berita Bola : Kalahkan Arsenal Dengan Skor 2-0, Southampton ke Semifinal Piala Liga

Southampton langsung mengejutkan pertahanan Arsenal lewat gol cepat Jordy Clasie di menit 13. Mendapat umpang silang dari Sofiane Boufal, Clasie dengan mudah meneruskan bola ke gawang Arsenal yang dikawal Damian Martinez.
Tertinggal 0-1, The Gunners langsung mencoba bangkit dan menekan pertahanan dari Southampton. Walau begitu, West Ham kerap memberikan ancaman lewat serangan balik yang cepat.

Southampton terlihat cukup santai unggul keunggulan ini, dan terus mengatur ritme permainan. Peluang bagi Arsenal di menit 29 lewat Aaron Ramsey, namun sayang bola masih jauh dari sasaran.

Tim asuhan Arsene Wenger masih terus mencari celah untuk membongkar pertahanan West Ham, yang tampil cukup disiplin. Alih-alih menyamakan kedudukan, Arsenal malah harus kembali kebobolan di menit 38.

Gol kedua dari Southampton ini dicetak oleh Ryan Bertrand, yang kembali merupakan assist dari Boufal. Keunggulan 2-0 Southampton atas Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Arsenal langsung memberikan tekanan di awal babak kedua, sayang sepakan dari Lucas Perez masih bisa diamankan Fraser Forster. Di menit 57, gawang Arsenal nyaris kembali kebobolan jika sepakan dari Samuel McQueen tak melebar.
Kesulitan membongkar pertahanan Southampton, Arsenal pun mencoba lewat sepakan jarak jauh. Seperti yang dilakukan Ramsey di menit 73, namun bola masih melebar ke sisi gawang Forster.

Baca juga : Berita Bola : Diyakini Menjadi Incaran Banyak Klub Lain, Arsenal Memilih Mempertahankan Bellerin

Peluang kembali diciptakan Arsenal, kali ini lewat Alex Oxlade-Chamberlain di menit 78. Namun, tembakan voli yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang Southampton.

Peluang terakhir dari Southampton di menit 87, namun Shane Long gagal memanfaatkan umpan silang dari Joshua Sims. Skor 2-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga laga usai, dan membuat mereka berhak melaju ke babak semifinal.
(Muspri-sisidunia.com)