sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Total Harta Kekayaan Ahok Mencapai Rp 25 M

Total Harta Kekayaan Ahok Mencapai Rp 25 M



Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah merilis kekayaan tiga pasangan cagub dan cawagub DKI 2017. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah melaporkan harta tersebut ke KPK.

Total Harta Kekayaan Ahok Mencapai Rp 25 M

“Gua nggak tahu, kamu tanya ke KPK saja. Kita laporan KPK semua,” ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Baca juga : Total kekayaan Agus Dan Annisa Pohan mencapai Rp 15 M

Hal tersebut diungkapkan Ahok ketika ditanyakan soal asal usul harta tersebut. Ahok mengaku harta yang dimilikinya berupa tanah dan rumah.

“Saya nggak tahu. Setahu saya tanah, rumah, saya sudah lapor sejak 2004 kalau gak salah, 2004 atau 2005 saya lupa,” lanjut Ahok.

Ahok enggan membahas lebih lanjut tentang kekayaannya yang mencapai Rp 25 miliar. Ahok hanya menjawab bahwa sebagian besar hartanya yaitu harta tak bergerak berupa tanah.

“Saya nggak tahu, tapi pasti sesuai laporan kok. Kan kita lebih banyak tanah kan, tanah naiknya luar biasa. Kalau nggak salah KPK itu patokan dari NJOP. Jadi nilai tanah kita walaupun pasarnya lebih tinggi dia tetap gunakan NJOP,” papar Ahok.

“Misalnya kamu punya tanah, NJOP terus Rp 2 juta padahal di pasaran Rp 10 juta. Tetap harga kamu patokannya Rp 2 juta. Hanya saja waktu kamu jual Rp 10 juta kamu kan buat laporan, itu kan ada bukti pajak final yang 5 persen,” sambungnya.

(bens – sisidunia.com)