sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tiga Warga Banjarmasin Ditangkap di Malang Karena Terlibat Pembunuhan

Tiga Warga Banjarmasin Ditangkap di Malang Karena Terlibat Pembunuhan



Surabaya – Tiga warga asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), ditangkap anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya ketika bersembunyi di Malang, Jawa Timur. Kini ketiganya dijebloskan ke dalam sel.

Tiga Warga Banjarmasin Ditangkap di Malang Karena Terlibat Pembunuhan

Identitas ketiga tersangka bernama Zaini (28), Baharudin (48), dan Saifulah (31). Polisi menangkap mereka atas permintaan dari Polres Martapura, Kalsel, karena terlibat kasus pembunuhan.

Baca juga : Polisi Tembak Kaki Residivis Yang Hendak Kabur

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, menjelaskan kasus pembunuhan tersebut bermotif asmara. Dimana keponakan tersangka Zaini yang bernama Rizal, sudah ditangkap polres Martapura lantaran membunuh Anang Bernik (40) warga asal Banjarmasin, yang tidak lain adalah orangtua pacarnya.

“Motif dari kasus pembunuhan sendiri lantaran asmara. Sebab korban tidak menyetujuhi hubungan asmara anaknya yang bernama Mimin dengan tersangka Rizal. Sehingga, terjadi salah paham antara korban dengan tersangka Rizal,” terang Shinto, Selasa (29/11/2016).

Shinto mengatakan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di sebuah kebun, Desa Penyiuran, Kecamatan Pengaron, Banjarmasin pada 12 November 2016 lalu. Untuk tersangka Rizal berhasil ditangkap. Sedangkan Zaini, Baharudin dan Saifulah kabur ke Malang, karena takut ditangkap polisi.

‪“Ketiga tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tukasnya.

(bens – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*