sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sering Mendapat Kritik, Ini Alasan Plt Gubernur DKI Sumarsono

Sering Mendapat Kritik, Ini Alasan Plt Gubernur DKI Sumarsono



Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, menegaskan kelangsungan pelayanan publik di Jakarta tidak terpengaruh dengan cutinya Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sumarsono juga mengatakan, sudah ada sistem yang dibangun untuk mengawasi kinerja para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

Sering Mendapat Kritik, Ini Alasan Plt Gubernur DKI Sumarsono

“Saya mengambil keputusan bahkan lebih keras dari Pak Ahok,” kata Sumarsono di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Baca juga : Sepi Aduan, Sumarsono Minta Warga DKI Mau Datang Lagi Ke Balai Kota

Ia memberikan contoh, dirinya langsung menskorsing 63 pekerja harian lepas (PHL) UPK Badan Air Suku Dinas Kebersihan Kecamatan Johar Baru dan Kemayoran yang ketahuan ikut kampanye Pilkada. Anggota pasukan oranye itu diketahui berfoto dengan spanduk salah satu pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Mereka pun diskorsing hingga kontrak kerja selesai.

Sumarsono berjanji akan langsung memecat pegawai negeri sipil (PNS)jika ada yang terlibat kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, PNS wajib netral pada Pilkada DKI Jakarta 2017. ia juga mengatakan, hal tersebut membuktikan bahwa dirinya tak lalai mengawasi kinerja pegawai DKI Jakarta.

“Tiap hari saya di lapangan, tiap hari saya turun ke bawah. Semuanya saya jenguk,” kata Sumarsono.

Namun, ia memohon maaf jika ada kekurangan dalam pemerintahannya yang baru berjalan satu bulan ini.

“Karena saya cuma 1 orang tenaganya. Kalau dia kan 2 orang, Pak Ahok sama Pak Djarot (Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat),” kata Sumarsono.

(bens – sisidunia.com)