sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » NTT Diguncang Gempa Tiga Kali Dalam Semalam

NTT Diguncang Gempa Tiga Kali Dalam Semalam



Kupang – Provinsi Nusa Tengara Timur diguncang gempa tiga kali selama berturut-turut, Selasa (29/11/2016) malam. Gempa bumi berkekuatan sedang itu mengguncang dua kabupaten di NTT.

NTT Diguncang Gempa Tiga Kali Dalam Semalam
Gempa bumi pertama 4 magnitudo mengguncang Kabupaten Lembata sekitar pukul 21.08 Wita. Pusat gempa berlokasi di 07,73 derajat lintang selatan dan 123,59 derajat bujur timur.

Gempa terjadi di kedalaman 211 kilometer. Lokasi gempa terletak sekitar 83 kilometer timur laut Kabupaten Lembata.

Selanjutnya gempa bumi kedua mengguncang Kabupaten Sumba Barat Daya dengan kekuatan 4 magnitudo. Gempa itu berlangsung pada pukul 22.40 Wita di lokasi 9.42 derajat lintang selatan dan 118.42 derajat bujur timur dengan kedalaman 23 kilometer.

“Untuk gempa bumi yang kedua ini pusatnya sekitar 80 kilometer Barat Laut Kabupaten Sumba Barat Daya,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Kupang, Sumawan seperti yang dilansir dari Kompas.com, Selasa.

Gempa kembali terjadi dengan 4,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Sumba Barat Daya, sekitar pukul 23:05 Wita. Gempa itu berada pada kedalaman 10 kilometer.

Lokasi gempa berada di 9.71 derajat lintang selatan dan 118.90 derajat bujur timur BT. Pusat gempa itu sendiri berada di 32 kilometer barat daya Kabupaten Sumba Barat Daya.

Baca juga : Maluku Tenggara Mengalami Gempa Berkekuatan 5,6 SR

Sampai saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut terkait dampak yang ditimbulkan dari gempa yang terjadi semalam.

“Hingga kini kita masih menunggu laporan dari sejumlah pihak terkait adanya gempa itu,” ujar Sumawan.
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*