sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Melakukan Terobosan Barus, Wirausahawan Ini Ubah Sampah Jadi Barang Berguna

Melakukan Terobosan Barus, Wirausahawan Ini Ubah Sampah Jadi Barang Berguna



Surabaya – Sampah merupakan barang buangan, tetapi bagi Juni Kuswanto (24), wirausahawan muda yang peduli akan masalah lingkungan, sampah bisa disulap menjadi barang yang berguna. Ia mendirikan PT BJSC Aquagro Mandiri yang berlokasi di Surabaya, dengan memberdayakan sampah dari barang yang tidak berguna menjadi barang yang bernilai guna.

Melakukan Terobosan Barus, Wirausahawan Ini Ubah Sampah Jadi Barang Berguna

Ia melakukan terobosan baru dalam proses pengolahan sampah, dengan mengintegrasikan berbagai aspek, yaitu masyarakat, industri, dan pemerintah. Uniknya, dia memberdayakan para pecandu narkoba untuk memilah dan mengolah sampah menjadi pakan konsentrat ikan, ayam, dan bebek yang berkualitas dan murah, sehingga dapat meningkatkan produktivitas peternak di Indonesia.

Dengan begitu, ia tidak hanya menyelesaikan persoalan sampah saja, tetapi juga persoalan sosial lainnya, seperti narkoba dan pengangguran. Inovasi proses yang dilakukan tersebut telah menghantarkannya menjadi pemenang Best of The Best di kompetisi Indonesia Sociopreneur Challenge (ISoC) 2016.

Dikutip dari siaran persnya, Selasa 29 November 2016, ISoC 2016 adalah kompetisi berskala internasional yang diadakan oleh Program Studi Technopreneurship Surya University, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan.

Baca juga : Wow ! Usia Masih Sangat Belia Tapi Sudah Punya Omset Puluhan Juta Rupiah

Kompetisi yang mengambil tema “Waste Around Us” ini menjadi ajang bagi para sociopreneur untuk berkontribusi dalam menjawab permasalahan sampah di Indonesia, khususnya di daerah Tangerang Selatan.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah Kota Tangerang Selatan, para pemenang diharapkan dapat mengimplementasikan idenya di Kota Tangerang Selatan. ISoC diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung bagi akademisi, swasta, dan pemerintah dalam memecahkan permasalahan sosial, khususnya di Kota Tangerang Selatan.
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*