sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Djarot Berharap Penegak Hukum Adil Tanpa Intervensi

Djarot Berharap Penegak Hukum Adil Tanpa Intervensi



Jakarta – Cawagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat sudah mengetahui kabar berkas perkara Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung. Ia berharap pengadilan bisa berlaku adil.

Djarot Berharap Penegak Hukum Adil Tanpa Intervensi

“Kita percayakan kasus ini kepada penegak hukum. Saya pikir hakim akan bersifat adil,” kata Djarot di Jalan Kyai Abdul Wahab I, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Baca juga : Rapat Internal Terkait Aksi Damai 2 Desember Akan Digelar Kapolri Malam Ini

Pada kesempatan itu, Djarot pun memaparkan arti lambang keadilan dari Dewi keadilan (Dewi Themis) yang memegang pedang dan timbangan dengan mata tertutup. Ditegaskan dia, lambang itu mengartikan penegak hukum harus bersikap adil tanpa adanya intervensi.

“Artinya, keputusan yang akan diambil penegak hukum harus sesuai fakta dan hati nuraninya. Jangan sampai diintervensi pihak tertentu,” ujar dia.

Djarot dengan tegas mengatakan jika Ahok tidak pernah menistakan agama di dihadapan warga. Menurut Djarot, kasus yang saat ini sedang berjalan adalah keinginan dari pihak-pihak yang tidak ingin Ahok duduk kembali di DKI 1.

“Sebagaimana sahabat sejati, tentu saya akan terus mendampingi pak Ahok baik senang maupun susah,” pungkas Djarot.

(bens – sisidunia.com)