sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Datang Ke Apel Nusantara Bersatu, Aa Gym Tunggangi Kuda

Datang Ke Apel Nusantara Bersatu, Aa Gym Tunggangi Kuda



Bandung – Penceramah Abdulah Gymnastyar alias Aa Gym mengikuti Apel Nusantara Bersatu di halaman di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 30 November 2016.

Datang Ke Apel Nusantara Bersatu, Aa Gym Tunggangi Kuda

Kehadiran Aa Gym dalam kegiatan bertajuk Indonesia Milikmu, Milikku, Milik Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika itu menarik perhatian peserta apel karena datang menunggangi kuda.

Aa Gym disambut Gubernur Ahmad Heryawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Setia Untung Arimuladi, Kepala Polda Inspektur Jenderal Polisi Bambang Waskito; dan Panglima Kodam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhamad Herindra.

Aa Gym mengaku datang bersama rombongan lima ribu santri Pesantren Daarut Tauhid yang berangkat dari Masjid Pusdai Kota Bandung. Peserta apel terus bertambah, komunitas motor Harley Davidson, komunitas sepeda, dan aliansi organisasi kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi.

Kegiatan apel itu digagas Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, dan diselenggarakan di sejumlah kota di Tanah Air. Ribuan warga Bandung raya menduduki Lapangan Gasibu. Ratusan personel TNI dan Polri turut juga dalam kegiatan itu.

Gubernur Ahmad Heryawan menyebut kegiatan itu sebagai upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Makanya judulnya Indonesia milik aku, milik kamu, milik kita bersama. Ini usaha pemerintah untuk menjaga keutuhan bangsa,” katanya.

Baca juga : Ahok Merasa Mirip Nelson Mandela, Aa Gym: Nelson Mandela Tidak Pernah Menistakan Agama

Pada kesempatan itu, Aa Gym mengungkap hikmah di balik kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Selain menjadi pelajaran dan pemicu mengokohkan bhinneka tunggal ika, tokoh yang akrab disapa Aa Gym tu juga memperkenalkan istilah ‘tiga SA’.

“Saya aman bagimu, saya menyenangkan bagimu, saya bermanfaat bagimu,” ujar Aa Gym.
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*