sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Akom Akhirnya Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua DPR

Akom Akhirnya Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua DPR



Jakarta – Ade Komarudin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran dirinya dia serahkan ke pimpinan DPR lain agar segera diproses.

Akom Akhirnya Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua DPR

“Benar beliau mengundurkan diri,” kata politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo seperti yang dilansir dari Liputan6.com di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Surat pengunduran diri Ade, kata Bambang, sudah diserahkan ke pimpinan DPR lainnya kemarin malam. “Saya kira sudah diserahkan kemarin,” tandas Bambang.

Sementara itu, menurut politikus Partai Golkar lainnya, Yorrys Raweyai, partainya akan memberikan posisi yang terhormat untuk Ade setelah pergantian Ketua DPR.

“Kesepakatan memberikan tempat terhormat bagi dia (Akom). Dia boleh pilih, ke dalam atau luar. Kita tawarkan bisa ke DPP, fraksi,” ungkap Yorrys.

Tak hanya ke dalam DPP atau Fraksi Partai Golkar saja, Yorrys menyebut Akom juga bisa mendapat jabatan kenegaraan.

“Bisa keluar, bisa jabatan kenegaraan seperti Dubes, BPK, OJK, itu jadi tugas partai mengkomunikasikan,” tutur Yorrys.

Ade Komarudin sendiri juga mengatakan aku rapopo atau saya tidak apa-apa, menyusul rencana pengembalian jabatan yang didudukinya kepada rekan separtainya, Setya Novanto.

Baca juga : Diangkat Kembali Menjadi Ketua DPR, Setya Novanto Mengaku Belum Mendapat Kabar

Dilain waktu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga menyatakan sudah menerima surat dari Fraksi Partai Golkar terkait pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kembali kepada Setya Novanto. Bahkan sebelum surat masuk, komunikasi informal sudah dilakukan.

“Komunikasi informal ya kita lakukan. Ini pertimbangan yang diajukan Golkar itu dibahas dalam rapat pimpinan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (28/11/2016).
(Muspri-sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*