sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Akibat Banjir, SMP 3 Saptosari Kesusahan Menyelengarakan Ujian

Akibat Banjir, SMP 3 Saptosari Kesusahan Menyelengarakan Ujian



Gunung Kidul – SMP 3 Saptosari di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur daerah Gunungkidul, DIY, Selasa (29/11/2016) malam. Banjir setinggi lutut orang dewasa ini menyebabkan siswa tidak bisa belajar di sekolah dan ujian akhir semester terganggu.

Akibat Banjir, SMP 3 Saptosari Kesusahan Menyelengarakan Ujian

Kepala SMP 3 Saptosari, Agus Supardiyo mengatakan, banjir berawal dari hujan deras pada Senin (28/11/2016) malam. Sempat ada genangan air di SMP 3 Saptosari akan tetapi genangan tersebut surut pada Selasa (29/11/2016) siang. Namun hujan deras yang turun di Selasa malam menyebabkan SMP 3 Saptosari kembali mengalami kebanjiran.

Baca juga : Aceh Singkil Terendam, Ini Data Sementara Kerusakan Akibat Banjir

“Hingga Rabu (30/11/2016) air masih menggenang. Air menggenangi semua halaman sekolah dan ruang kelas,” terang Agus ketika dihubungi.

Agus menambahkan, bahwa lokasi SMP 3 Saptosari memang berada di wilayah lembah. Sehingga jika ada hujan deras air akan berkumpul dan menggenangi SMP tersebut.

Akibat banjir yang menggenangi, pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah yang akan diselenggarakan pada Kamis (1/12/2016) akan dipindahkan ke tempat yang aman. Pemindahan ruang ujian kemungkinan akan dipindahkan ke balai desa.

“Kalau banjir belum surut, kami berencana memindahkan lokasi ujian di balai desa atau tempat lain yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Agus menuturkan bahwa pihak SMP 3 Saptosari sudah berupaya mengajukan pemindahan lokasi sekolah ke tempat yang lebih tinggi sehingga tidak tergenang. Namun sampai saat ini belum ada respon dari pemerintah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid, mengatakan pihaknya akan mengkaji pemindahan sekolah tersebut. Apakah sekolah akan dipindahkan, atau dicarikan solusi lain mengenai banjir itu.

“Kita sedang melakukan kajian untuk itu bersama Bappeda dan PU,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*