sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Aceh Singkil Terendam, Ini Data Sementara Kerusakan Akibat Banjir

Aceh Singkil Terendam, Ini Data Sementara Kerusakan Akibat Banjir



Aceh Singkil – Pemerintah Aceh Singkil mendata kerusakan akibat banjir yang terjadi tiga hari terakhir di kabupaten itu.

Aceh Singkil Terendam, Ini Data Sementara Kerusakan Akibat Banjir

Pjs Bupati Aceh Singkil Asmauddin, Rabu (30/11/2016), menyebutkan, banjir mengakibatkan longsor menutup badan jalan di kawasan Solong, Kecamatan Gunung Meriah.

Selain itu, satu unit toilet milik SD Negeri Rimo dan Mushalla Taqwa Pulo Darok, Kecamatan Rimo, nyaris ambruk terbawa arus sungai.
“Listrik juga padam karena travo tegangan menengah di kawasan Ketapang Indah, Singkil Utara terendam. Keterangan manajer PLN hari ini diusahakan perbaiki dengan catatan kalau debit air berkurang,” sebut Asmauddin.

Dia menambahkan, jalan lintas Singkil dan Singkil Utara juga terputus dan dibangun jembatan darurat dengan pohon kelapa.

“Kalau longsor sudah berhasil kita buka jalannya,” ungkapnya.

Hingga kini, ratusan pengungsi masih bertahan di Masjid Mardhatillah Singkil Utara.

“Posko lainnya ada di GOR Singkil, gedung seni budaya Singkil, aula kantor camat Gunung Meriah, Suro dan kantor camat Simpang Kanan. Namun aula kantor camat itu belum digunakan pengungsi, ” pungkasnya.

Seperti yang diketahui hujan deras selama sepekan terakhir mengakibatkan Lae (sungai) Cenendang meluap. Akibatnya, empat kecamatan, yaitu Kecamatan Gunung Meuriah, Kecamatan Singkil, Kecamatan Simpang Kanan, dan Ujung Bawang Aceh Singkil, terendam banjir, Senin (28/11/2016).

Baca juga : Sejumlah Pemukiman Terendam Banjir Akibat Sungai Ciujung Meluap

Banjir terparah terjadi di Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Ketinggian air diperkirakan mencapai 1-2 meter. Bahkan, di Desa Cingkam juga terjadi longsor dari perbukitan yang mengakibatkan tertutupnya badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meuriah dengan Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil.
(Muspri-sisidunia.com)