sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Survei Charta Politika : 47,6 % Pemilih Golkar Mendukung Paslon Anies-Sandi

Survei Charta Politika : 47,6 % Pemilih Golkar Mendukung Paslon Anies-Sandi



Jakarta – Survei Charta Politika Indonesia, menyatakan sebanyak 47,6 persen memilih calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta 2017 dari 100 persen pemilih Partai Golkar di Jakarta.

Survei Charta Politika : 47,6 % Pemilih Golkar Mendukung Paslon Anies-Sandi

“Pilihan terhadap cagub berdasarkan partai, dari 100 persen pemilih Golkar; 11,9 persen memilih Agus; 26,2 persen pilih Ahok; dan 47,6 persen memilih Anies, sedangkan yang tidak memilih sebanyak 14,3 persen,” jelas Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Baca juga : Ini Jawaban Sandiaga Uno Terkait Pencegahan Maraknya KDRT

Kendati demikian, Yunarto tidak dapat memberikan penjelasan terkait alasan simpatisan Golkar yang cenderung memilih Anies. “Survei tidak bisa memberikan alasannya, itu harus dilakukan survei kualitatif,” singkat Yunarto.

Anies sendiri didampingi cawagub Sandiaga Uno pada Pilgub DKI. Keduanya mendapat nomor urut tiga. Sementara Partai Golkar merupakan partai pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Survei dilakukan Charta Politika Indonesia pada 17-24 November 2016 melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner terstruktur dengan jumlah sampel sebanyak 733 responden dari 800 yang direncanakan yang tersebar di 5 wilayah DKI Jakarta.

Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sekira 3,5 persen, sementara tingkat kepercayaan 95 persen. (bens – sisidunia.com)