sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Sudah Siapkan Tempat Untuk Menampung Massa Demo 2 Desember

Polisi Sudah Siapkan Tempat Untuk Menampung Massa Demo 2 Desember



Jakarta – Polri memprediksi aksi massa damai Bela Islam Jilid III 2 Desember 2016 akan diikuti sedikitnya 150 ribu hingga 200 ribu massa. Kegiatan yang semula adalah gelar sajadah di sepanjang jalan protokol Sudirman-Thamrin, akhirnya dipindahkan ke lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Polisi Sudah Siapkan Tempat Untuk Menampung Massa Demo 2 Desember

“Jumlah massa diestimasikan 150-200 ribu. Andaikan lebih silang monas diprediksi bisa dipakai mencapai 600-700 ribu,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Estimasi 600 hingga 700 ribu massa tersebut dengan catatan lapangan Monas yang dipakai hingga menyentuh lapangan rumputnya. Jika nantinya massa melebihi dari pagar Monas, maka akan disiapkan tempat hingga jalan Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur.

“Sampai ke Stasiun Gambir di belakang sebagai sambungan saf salat yang dibentuk. Ada khusus saf ibu-ibu juga dibagian sudut sebelah di belakang Stasiun Gambir jadi mudah ke pintu keluar dan fasilitas umum lainnya,” tukasnya.

Pihak pengurus Masjid Istiqlal mengaku bahwa Masjid bisa dijadikan tempat menginap para umat Islam yang hendak mengikuti aksi Bela Islam jilid III itu. “Bisa, bisa menginap disini, jamaah yang dari luar kota bisa menginap di Masjid Istiqlal,” ujar Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam , seperti yang dilansir dari Okezone di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Baca juga : Habib Rizieq Setuju Demo 2 Desember Diarahkan Ke Monas

Abu pun menyarankan, jamaah yang akan menginap sebaiknya tidur di koridor yang telah disiapkan oleh jajaran pengurus Masjid Istiqlal. “Jangan di ruang utama yang ada karpetnya, itu untuk ibada‎h. Kita menjaga kesucian masjid ini,” ungkapnya.
(Muspri-sisidunia.com)