sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penganiayaan Membuat Balita Ini Trauma Dengan Kulkas

Penganiayaan Membuat Balita Ini Trauma Dengan Kulkas



Yogyakarta – Kasus penganiayaan balita JM (1,5) yang dilakukan majikan ibunya AC kini masih dalam penyelidikan polisi. Balita tersebut masih diperiksa polisi di RS Bhayangkara Polda DIY.

Penganiayaan Membuat Balita Ini Trauma Dengan Kulkas

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda DIY Kompol Retnowati mengatakan, polisi memeriksa pernapasan korban untuk memastikan kondisi kesehatannya. Berdasarkan keterangan saksi, balita nahas itu pernah dimasukkan ke dalam kulkas oleh tersangka AC.

Baca juga : Pengasuh Bayi Diduga Menganiaya Balita Hingga Tewas

Selain itu, pihaknya juga akan meminta rekam jejak medis saat JM dilahirkan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Rekam medis ini akan dicocokkan dengan hasil cek medis dari RS Bhayangkara.

“Dari keterangan saksi, JM pernah dimasukan ke dalam kulkas dan mesin cuci. JM dalam kulkas itu sekitar 1 jam. Kita juga minta rekam medis apakah ada gangguan pernafasan atau tidak saat dilahirkan, jika terganggu apa penyebabnya,” ujar Retnowati, Senin, 28 November 2016.

Saat ini, lanjut dia, berkat pendampingan psikolog, kondisi JM sudah kembali ceria. Psikolog itu terus mendampingi JM. Meski begitu, balita tersebut disebut masih trauma jika melihat kulkas.

“Yang masih takut ketika JM lihat kulkas. Masih trauma kalau lihat kulkas,” kata Retnowati.

Terkait penyidikan kasus dugaan kekerasan terhadap JM, ia mengatakan hampir mencukupi, baik dari keterangan saksi maupun barang bukti. Pihaknya telah memeriksa saksi-saksi terkait dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh AC kepada JM.

Beberapa saksi yang dimintai keterangan yakni Sartini, ibu JM, DL (12), kakak JM, dan istri tersangka AC, ML. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti satu unit kulkas, satu unit mesin cuci dan satu buah tang.

“Tang ini digunakan AC untuk melakukan tindak kekerasan terhadap JM. Hingga ada dua gigi bagian depan yang patah. Ada rak besi, tapi belum kita bawa. Karena ukurannya besar,” kata Retnowati.

(bens – sisidunia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*